Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Peringati HUT ke 21, Korem 051/ Wijayakarta Gelorakan Go Green

×

Peringati HUT ke 21, Korem 051/ Wijayakarta Gelorakan Go Green

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Korem 051/Wijayakarta melaksanakan kegiatan gerak jalan, tes kesehatan, santunan yatim piatu dalam rangka Hari Ulang Tahun yang ke 21 di Makorem 051/Wijayakarta, Jalan Niaga Raya, Jababeka, Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi pada Selasa (29/10/2019).

Komandan Korem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf. Susilo mengatakan pada ulang tahun yang ke 21 baik jajaran Korem maupun masyarakat harus mengedepankan Go Green.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Mari kita sama-sama ramah lingkungan, zaman dulu kalau ke pasar enggak pakai kantong kesek inilah yang perlu dicontoh untuk mengurangi sampah plastik, karena plastik dapat terurai sampai puluhan tahun,” kata Danrem kepada bekasiguide.com pada Selasa (29/10/2019).

Menurutnya, selain kantong plastik, botol air minum ringan dan air minum dalam kemasan (AMDK). Plastik berwarna transparan ini merupakan jenis plastik sekali pakai dan dapat berbahaya, karena jika terkena panas akan mengeluarkan zat karsinogenik.

“Mohon maaf bapak/ibu semua disini tidak memakai air minum kemasan, mungkin bagi pemulung sampah plastik berkurang penghasilannya, kita tahu tapi ini demi keamaan anak cucu kedepan tanpa ada penyakit macam-macam, Kenapa? ini mengandung bahan-bahan yang dapat berbahaya untuk kesehatan,” ucapnya.

Selain itu, para prajurit, pengusaha, ormas, tokoh agama dan masyarakat yang ada di Wilayah Kabupaten Bekasi pada ulang tahun Korem yang ke – 21 semakin dewasa memperbaiki kekurangan yang kemungkinan perlu perbaikan.

“Besarnya Korem ini bukan dari luar tapi bagaimana keluarga besar Korem ini dari perangkat terendah hingga tertinggi untuk bekerjasama bersama-sama bersatu sehingga masyarakat, tokoh agama, masyarakat, pengusaha nyaman disini,” ujarnya.

“Terima kasih saudara, rekan-rekan yang telah mengorbankan pikiran, materi yang ada disini karena peran serta para pengusaha saya secara pribadi mohon maaf penyajian tidak terlalu mewah ini karena kebersamaan kita,” sambungnya. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.