Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

BPBD Kabupaten Bekasi Salurkan Air Bersih di 30 Desa

×

BPBD Kabupaten Bekasi Salurkan Air Bersih di 30 Desa

Sebarkan artikel ini
BPBD Kabupaten Bekasi salurkan Air Bersih ke 30 Desa.

BEKASI- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 818.000 liter di wilayah terdampak kekeringan.

“Sebanyak itu terhitung mulai tanggal 21 Juni 2019 hingga 13 Oktober 2019 dan bukan dari BPBD semua,” kata Kepala Bidang Pusat Data dan Logistik, Abdul Rosyid, kepada bekasiguide.com pada Selasa, (22/10/2019).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Menurutnya di Kabupaten Bekasi ada 30 Desa di 13 Kecamatan yang terdampak kekeringan. Yakni Kecamatan Cibarusah (Desa Ridogalih, Ridomanah, Sirnajati, Cibarusah Kota, Sindangmulya, Cibarusah Jaya). Kecamatan Serang Baru (Desa Nagacipta, Sukasari, Nagasari, Sirnajaya). Kecamatan Cikarang Timur Desa Cipayung.

Kecamatan Cikarang Pusat (Desa Pasir Tanjung, Pasir Ranji, Cicau). Kecamatan Muara Gembong (Desa Pantai Harapan Jaya, Jayasakti, Pantai Mekar). Kecamatan Bojongmangu (Desa Karang Indah, Medalkrisna, Karangmulya, Sukabungah). Kecamatan Cikarang Utara Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Barat Desa Telaga Asih.

Kemudian Kecamatan Babelan (Desa Muara Bhakti, Buni Bhakti), Kecamatan Kedungwaringin desa Karangharum, Kecamatan Tambun Selatan Desa Tambun, Kecamatan Cikarang Selatan Desa Serang, Kecamatan Sukawangi (Desa Sukadaya, Sukaringin).

Selain dari BPBD, diketahui tercatat bantuan dari pihak swasta dan beberapa stakeholder lainnya seperti PDAM 38.000 liter, Polsek Cibarusah 12.000 liter, ACT 88.000 liter, Dinas Sosial 5.000 liter. Total keseluruhan mencapai 818.000 liter.

“Ya saat ini bantuan secara jangka pendek saja ya, kita sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan penanganan jangka panjang seperti penyambungan Instalasi PDAM, Pembuatan Embung, Sumur Bor,” ucapnya.

Ia berharap, musibah kekeringannya yang melanda Kabupaten Bekasi menjadi tanggungjawab bersama. Diketahui ribuan perusahaan besar tumbuh dan berkembang diwilayahnya sehingga dapat membantu warga sekitar yang membutuhkan bantuan. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.