Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Polres Metro Bekasi Siagakan 2000 Personil Pengamanan

×

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Polres Metro Bekasi Siagakan 2000 Personil Pengamanan

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Polres Metro Bekasi melaksanakan apel pengamanan jelang pelantikan dan sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019- 2024 di perempatan lampu merah Jurong, Jalan Ki Hadjar Dewantara, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Chandra Sukma Kumara mengatakan apel ini merupakan kesiap siagaan di penghujung perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Untuk pengamanan di wilayah Kabupaten Bekasi ada sekitar 2000 personil dari berbagai unsur. Kita tidak hentinya mengucap terimaksih kepada Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Bawaslu, KPU, Dishub, Satpol PP, TNI, Pejabat dan anggota Polres, Satpam, Pramuka, Damkar Mahasiswa berdiri siap melakukan pengamanan,” ucapnya kepada bekasiguide.com pada Sabtu (19/10/2019).

Menurut Kapolres, pihaknya menempatkan para personil khususnya di 5 titik terutama di titik keramaian. Namun ia menegaskan, para personil tidak diperkenankan membawa senjata sejenis apapun.

“Jika ada yang membawa senjata akan kami berikan sanski. Kita lihat beberapa waktu terjadi peristiwa di DPR RI dan lainnya ada yang memanfaatkan situasi menjadi gaduh untuk itu kita sebagai anak bangsa harus mengamankan,” terangnya.

Selain itu Kapolres memberikan rompi kepada wartawan dalam peliputan untuk memudahkan Anggota Polisi melakukan pengamanan dan dapat membedakan antara pengunjuk rasa, wartawan atau perusuh.

“Kita petugas dapat membedakan ini petugas atau perusuh.kita menyusun SOP saat meliput unjuk rasa atau yang ada potensi rusuh harus pakai rompi, wartawan tidak boleh jadi korban rusuh,” ujarnya.

Sebagai anak bangsa kita wajib mengamankan dari berbagai ancaman baik yang datang dari dalam maupun luar penyebaran paham radikal, bahkan diketahui ada yang berasal dari tubuh Polri.

“Bekasi tidak boleh diacak-acak. Kita hadir sebagai ketahanan untuk memberikan kepada masyarakat rasa aman,” pungkasnya. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.