Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Polisi Bekuk Satu Pria dan Dua LC Pengedar Sabu

×

Polisi Bekuk Satu Pria dan Dua LC Pengedar Sabu

Sebarkan artikel ini
Dua wanita berprofesi sebagai LC ditahan di Polres Metro Bekasi Kabupaten diduga menjadi pengedar sabu sabu. (Poto:Lis)

BEKASI- Kepolisian Resor Metro Bekasi Kabupaten berhasil menangkap SA (pria), WA dan DT, ketiganya diduga kuat sebagai pengedar narkotika jenis sabu sabu pada Kamis (12/09/2019) lalu. Dua dari tiga pelaku yakni WA dan DT merupakan wanita yang berprofesi sebagai lady companion (LC) di salah satu tempat hiburan malam di daerah Ruko Thamrin Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Lutfie Sulistiawan mengatakan bahwa, penangkapan tehadap satu pria dan dua perempuan yang berprofesi sebagai LC diawali adanya informasi dari masyarakat bahwa di lingkungannya ada pengedar narkoba. Berbekal informasi tersebut, kemudian petugas melakukan pendalaman dan pembututan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Awalnya kami dapat informasi dari masyarakat, kalau WA sering memperjualbelikan sabu di tempat dia bekerja kemudian anggota melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan WA, hingga Kamis, 12 September sekira pukul 01.00 WIB. Setelah diketahui target sasaran, Anggota lalu membuntuti pelaku sampai ke kosannya di daerah Cibatu, Cikarang Selatan,” ungkap dia kepada bekasiguide.com pada Rabu (25/09/2019). “Anggota langsung melakukan penangkapan terhadap WA,” imbuhnya.

Kata dia, setelah dilakukan penangkapan dan anggota melakukan penggeledahan. Dalam penggeledahan dari dalam tas pelaku didapati barang bukti satu bungkus plastik klip bening diduga berisi narkotika jenis sabu sabu dengan berat bruto 0,21 gram.

“Dari hasil pemeriksaan, WA mengaku memperoleh barang haram tersebut dari DT. Barang bukti lain yang kami sita dari tangan pelaku yakni handphone berikut SIM card yang diduga digunakan WA untuk melakukan transaksi,” terang dia.

Lebih lenjut Lutfie mengatakan, berbekal pengakuan dari WA, petugas meminta kepada WA untuk ditunjukan keberadaan DT alias V. Lalu, petugas memancing DT melalui WA dengan cara berpura pura akan memesan sabu sabu kembali. Kemudian WA melakukan pemesanan kepada DT, dan disepakati bertemu di pinggir jalan tepatnya di Jalan Niaga Raya, Mekarmukti, Cikarang Utara.

“Tidak mau berlama lama, Anggota dan WA langsung menuju lokasi yang telah disepakati. Sekitar pukul 02:00 WIB, DT datang bersama rekannya yakni SA. Polisi langsung menangkap keduanya dan ditemukan barang bukti bungkus rokok yang berisi sabu sabu 0,16 gram,” tandasnya.

Sekadar informasi, Tiga orang pelaku saat ini ditahan di Polres Metro Bekasi Kabupaten guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Para pelaku dikenakan pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman mati, penjara seumur hidup atau pidana paling singkat 6 tahun atau maksimal 20 tahun penjara. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.