Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Bekasi dan Jakarta Miliki Romantisme Historis Tak Terpisahkan

×

Bekasi dan Jakarta Miliki Romantisme Historis Tak Terpisahkan

Sebarkan artikel ini
Ketua GEMA MKGR Kota Bekasi, Syahrul Ramadhan (bertopi).

BEKASI- Ketua GEMA MKGR Kota Bekasi, Syahrul Ramadhan menilai wacana bergabungnya Kota Bekasi ke DKI Jakarta merupakan ide yang cukup realistis.

“Secara pilihan, wali kota bekasi realistis memilih bergabung dengan DKI ketimbang ikut wacana bima arya yang mau mewacanakan provinsi bogor raya,” kata Juru Bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bekasi itu kepada awak media pada Sabtu (31/08/2019).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Peluang bergabungnya Kota Bekasi ke DKI Jakarta akan sangat terbuka, Apalagi mengingat ibu Kota akan pindah ke Kalimantan.

“Pasti, peraturan akan berubah baik secara administratif juga otonom, dengan pindahnya Ibu Kota,” katanya.

Lanjut Syahrul, pindahnya Kota Bekasi ke DKI Jakarta juga baru sebuah wacana. sehingga butuh kajian matang.”Proses masih panjang, butuh kajian matang. toh, gada salahnya kan berwacana,” tuturnya.

Ia mengungkapkan secara kultur memang Kota Bekasi lebih kental dengan DKI Jakarta ketimbang Jawa Barat. Secara konsep infrastruktur pun, Kota Bekasi mirip DKI.

“Dengan wacana bergabungnya ke DKI tidak akan merubah sisi kebekasiannya kok, secara historispun Bekasi dan Jakarta mempunyai romantisme historis yang erat, ” tegasnya. (bams)

Example 120x600
Politik

“Sebagai contoh, keberhasilan Kusnanto mampu merubah wajah RSUD Kota Bekasi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Khususnya dalam lingkup inovasi, seperti Inovasi RSUD CAM yang meraih penghargaan dalam ajang Innovation Week, yakni Sistem Berobat Jalan Online, dan Program Siap Antar Obat yang memiliki dampak positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” beber Yanuar dikutip bekasiguide.com, Jumat 05 April 2024.

Politik

“Kita menghadapi Pilkada dan untuk itu semua struktural partai harus bergerak memanaskan mesin partai dan memenangkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Tri Adhianto menjadi Wali Kota Bekasi periode 2024 – 2029,” jelasnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 31 Maret 2024.