Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Dinas Pertaniaan dan Peternakan Galakan Pemberian Protein Hewani Bagi Anak

×

Dinas Pertaniaan dan Peternakan Galakan Pemberian Protein Hewani Bagi Anak

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Perternakan dan Pertanian Kabupaten Bekasi, Deddy. (Poto:Lis)

BEKASI- Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bekasi terus melakukan upaya terbaik untuk masyarakat dalam rangka pembentukan Sumber Daya Manusia yang unggul.

Kepala Bidang Perternakan dan Pertanian Kabupaten Bekasi, Deddy mengatakan protein hewani harus didapat oleh anak – anak pada masa pertumbuhan. Protein hewani bagi tumbuh kembang anak sangat penting.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Sebab itu, saat ini pihaknya telah mempunyai program pemberian susu kemasan untuk siswa Sekolah Dasar (SD).

“Terutama pada anak SD diberikan susu formula atau susu bubuk untuk 600 anak. Kita berikan langsung di Sekolah, satu gelas diminum secara bersamaan, lalu kita berikan juga susu bubuk 400 gram untuk dibawa pulang,” kata Deddy kepada bekasiguide.com pada (30/8/2019).

Menurut Deddy, ada tiga Sekolah Dasar yang jadi sasaran program minum susu tiap tahunnya. Ia memilih susu bubuk sebagai konsumsi anak dikarenakan lebih aman untuk dikonsumsi.

“Tiap tahunnya berbeda-beda sekolah, sebelumnya wilayah selatan, kalau kemarin di wilayah utara. Sekolah Dasar yang kami tuju juga sesuai dengan petunjuk dari Dinas Pendidikan yang lebih paham mengenai situasi di wilayah dan juga lokasi yang jauh dari perkotaan, kalau di kota kan mudah mendapatkan dan ekonomi masyarakat juga baik,” kata dia.

Susu itu, lanjut Deddy, selain murah dan mudah didapat juga mengandung zat-zat yang baik buat tubuh kita. Apalagi kalau kita konsumsi setiap hari, bisa membantu kinerja otak secara drastis, bisa membantu buat anak-anak jadi pintar dan punya tulang yang kuat.

Dikatakan Deddy, selain konsumsi susu,  asupan gizi protein hewani anak-anak juga harus diperhatikan seperti telor, daging dan lainnya.

“Kita juga ada program P2WKSS kan, jadi bagi ibu-ibu harus lebih kreatif dan inovatif jika anak susah makan telor atau daging kan bisa diolah dengan berbagai aneka ragam makanan yang tidak terlihat lagi bentuk aslinya, yang penting gizinya tidak hilang,” ujarnya.

Selain program tersebut, pihaknya akan memberlakukan pada setiap pasar tidak ada yang menjual hewan atau unggas yang masih hidup, pasalnya resiko akan penularan penyakit yang dibawa oleh unggas dapat menyebar dan mencemari makanan yang ada dipasar.

Oleh karenanya kedepan akan membuat pasar hewan yang jauh dari wilayah padat pemukiman sehingga dapat dipastikan kebersihan dan kenyamanan masyarakata tetap terjaga.

Dirinya berpesan kepada setiap keluarga di Kabupaten Bekasi dapat menerapkan setiap hari untuk menyempatkan minum susu dan memenuhi kebutuhan pokok protein hewani terutama bagi anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat mulai 27 April-5 Mei 2024 ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.