Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Legislatif Kota Bekasi Dilantik, 58 Persen Dewan Baru

×

Legislatif Kota Bekasi Dilantik, 58 Persen Dewan Baru

Sebarkan artikel ini
50 Anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019 - 2024 resmi di ambil sumpah jabatan, Senin (26/08) di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur.

BEKASI- Ketua Pengadilan Negeri Bekasi Wayan Karya menyumpah 50 anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024 pada Senin (26/08) di Gedung DPRD Kota Bekasi. Sumpah jabatan sekaligus tanda resmi dilantiknya 50 Anggota DPRD Kota Bekasi.

Sekretaris DPRD Kota Bekasi, Muhamad Ridwan menuturkan dari 50 anggota dewan itu, 58 persennya merupakan wajah baru.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Dari 50 kursi itu 29 orang atau 58 persennya adalah anggota baru, sedangkan anggota dewan petahana sebanyak 21 orang atau 42 persen,” kata dia kepada bekasiguide.com, Senin (26/08).

Ridwan menambahkan jika mulai hari ini mereka resmi menduduki kusri legislatif.

“Besok sudah mulai bisa bekerja. Mereka akan ada pembekalan nanti. Baik dari masing-masing partai maupun lembaga DPRD,” jelasnya

Ridwan mengatakan jika lembaganya masih melakukan penyusunan struktur ketua dan pimpinan DPRD Kota Bekasi.

“Kami masih menunggu juga dari partai rekomendasi yang diberikan. Untuk ketua dan pimpinan,” ujar dia.

Hanya saja, yang pasti Ketua DPRD akan diisi oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara untuk pimpinan diisi oleh PDI Perjuangan, Golkar dan Gerindra.

“PKS 12 kursi sama dengan PDI Perjuangan 12 kursi. Namun, untuk jumlah suara PKS lebih tinggi,” jelas Ridwan.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan jika akan menjalin hubungan yang baik dengan lembaga DPRD periode 2019-2024.

“Komunikasi akan kita eratkan untuk mewujudkan visi misi Kota Bekasi yang cerdas, maju, kreatif, sejahtera san ihsan,” singkat Rahmat. (Man/ADV)

Example 120x600
Politik

“Anggota PKD yang dibutuhkan sebanyak 56 orang dan untuk Proses pendaftaran atau pemasukan berkas calon anggota akan dimulai hari ini tanggal 18 sampai 21 Mei 2024, bisa langsung datang ke sekretariatan Bawaslu Kota Bekasi,” ungkap Basan, Sabtu 18 Mei 2024.

Politik

“Sebanyak 60 orang terdiri dari 5 orang 12 kecamatan. Setelah melewati beberapa proses pemeriksaan administrasi, pengujian pengetahuan KPU dan Pilkada kepemiluan, dan tahapan seleksi wawancara kami menetapkan masing-masing 5 orang PPK terpilih,” kata Ali.

Politik

“Saya sangat tertarik dengan program yang ditawarkan Pa Mochtar. Karena menurut saya sebagai warga itu sesuai dengan kebutuhan kami,” kata dia pada Selasa 14 Mei 2024.