Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Stasiun Telaga Murni Wujud Nyata Kerja Sama Pemerintah dan Swasta

×

Stasiun Telaga Murni Wujud Nyata Kerja Sama Pemerintah dan Swasta

Sebarkan artikel ini
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan Stasiun Telaga Murni pada Selasa (13/08) kemarin.

BEKASI- Entah Ismanto selaku Aissten Daerah Bidang Perekonomian Kabupaten Bekasi mengatakan, bahwa hasil pembangunan merupakan wujud nyata dan sinergitas perencanaan pembangunan dan pola kerja sama antara pemerintah pusat, daerah, dan swasta yang didasari kepentingan bersama untuk mengatasi masalah kemacetan yang terjadi di wilayah mitra DKI Jakarta. Hal itu diungkapkannya setelah Stasiun Telaga Murni diresmikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Selasa (13/08) kemarin.

“Warga Bekasi patut bangga dengan kehadiran stasiun baru ini karena proses pembangunan stasiun ini sudah melalui proses yang cukup panjang memakan waktu lima tahun,” katanya pada Rabu (14/08).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bekasi, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Perhubungan dan juga pihak Metland yang telah bekerja sama dan bersinergi dengan baik sehingga Stasiun Telaga Murni ini dapat terbangun.

Entah berharap, masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya warga cibitung dan sekitarnya dapat merasakan kemudahan akses dalam pelayanan transportasi khususnya pengguna commuterline KRL Jakarta – Cikarang.

Ditambahkan Entah, bahwa masih terdapat beberapa rencana pembangunan infrastruktur penunjang yang dibutuhkan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Di antaranya penyediaan tempat parkir sebagai fasilitas penunjang stasiun tersebut.

Kemudian penyediaan akses masyarakat menuju stasiun Telaga Murni, untuk itu pembangunan fly over atau underpass perlu dilakukan secepatnya guna mengantisipasi terjadinya kemacetan yang tentunya memerlukan dukungan dari Kementerian Perhubungan untuk merealisasikannya.

“Sesuai amanat Bupati Bekasi, kami diminta untuk berkoordinasi dengan Kemenhub agar segera membantu dalam pelaksanaan pembangunan underpass di wilayah Kabupaten Bekasi,” kata Entah. (bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.