Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Peduli Situs Sejarah Bekasi, Saka Bahari Helat Aksi Nyata Kebersihan

×

Peduli Situs Sejarah Bekasi, Saka Bahari Helat Aksi Nyata Kebersihan

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Satuan Karya Pramuka Bahari Kota Bekasi bersama-sama dengan Anggota Pramuka lainnya melakukan aksi nyata untuk Tugu Patriot yaitu dengan melaksanakan Kerja Bakti Tugu Patriot, Minggu (21/7) kemarin.

Di pilihnya Tugu Patriot untuk tempat pertama kegiatan Aksi nyata hal ini karena Tugu Patriot adalah lambang daerah Kota Bekasi adalah monumen yang dibangun pada tahun 1975 oleh Bupati Bekasi Bapak Abdul Fatah, sebagai bentuk penghormatan kepada Rakyat yang berjuang di Bekasi melawan Penjajah.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Salah satu kakak senior sekaligus pelatih Saka Bahari Kota Bekasi, Endar Hifdzuddin Maemunandar mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk rasa kepedulian Generasi Muda dan masyarakat Kota Bekasi terhadap situs bersejarah di Kota Bekasi khususnya Tugu Patriot yang menjadi kebanggaan Kota Bekasi.

“Selain itu agar Generasi muda dan masyarakat mengetahui nilai sejarah Kota Bekasi khususnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia umumnya,”ucap pria yang dikenal humble ini.

“Melalui kegiatan Kerja Bakti ini pun diharapkan akan terbentuk nilai-nilai patriotisme dan karakter bagi Generasi muda,”tambahnya lagi.

Dalam kegiatan dipimpin langsung oleh Letkol Laut Heri Sutrisno selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bahari Kota Bekasi, dan Syahrulloh selaku koordinator Bakti.

Kegiatan Bakti ini akan dilaksanakan secara rutin oleh Saka Bahari Kota Bekasi ditempat-tempat bersejarah di Bekasi dan akan melibatkan lebih banyak lagi anggota Gerakan Pramuka. (MAN)

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.