Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Hanura Optimis Raih Kursi Ketua DPRD SBB

×

Hanura Optimis Raih Kursi Ketua DPRD SBB

Sebarkan artikel ini
Yudin Hitimala, politisi muda Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Caleg nomor urut 1 asal Dapil 5 Seram Bagian Barat (SBB). (Poto:Istimewa)

MALUKU- Meski proses rekapitulasi tingkat KPUD Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku dari 11 kecamatan masih berlangsung hingga hari ini, tapi perolehan suara dari masing masing Calon Legislatif (Caleg) asal Partai Politik di Kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa sudah mulai terlihat.

Sesuai data yang dihimpun pada Minggu (12/05) kemarin, berdasarkan C1 KWK maupun DA1 pada 11 Kecamatan, posisi partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) telah mencapai akumulasi suara 17 ribu, dan bisa dipastikan dari Dapil 5 akan mendapat 5 kursi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Dari dapil 1 yang mencakup Kecamatan Seram Barat, Taniwel dan Taniwel Timur misalnya, sudah dipastikan partai basutan Jenderal Wiranto ini meraih 1 kursi pertama dengan akumulasi suara mencapai 3 ribu lebih yang didapat oleh Lusya Setitit.

Sementara, dari dapil 2 yang mencakup Kecamatan Inamosol, Amalatu dan Elpaputih, HANURA berpeluang mendapatkan posisi kursi kedua dengan akumulasi 2 ribu suara lebih dan berpelung di duduki oleh Rusli Sosal.

Dapil 3 yang mencakup Kecamatan Kairatu dan Kairatu Barat, Partai HANURA yang merupakan partai penguasa di Kabupaten tersebut mampu mendapatkan posisi kursi pertama dengan perolehan akumulasi suara mencapai 3 ribu dan peluang kursi di dapatkan oleh Bobby Gunawan Tianotak.

Pada dapil 4 Kecamatan Huamual yang merupakan dapil dengan jumlah pemilih terbanyak di Kabupaten tersebut, HANURA mendapatkan angka akumulasi suara yang sangat signifikan yakni sebanyak 5.200 lebih dam peluang kursi didapat Abdul Rasyid Lisaholet.

Sementara pada dapil 5 yang mencakup Kecamatan Huamual Belakang dan Kepulauan Manipa, Partai HANURA juga mendapatkan posisi kursi kedua dengan angka suara akumulasi mencapai 3.226. Posisi kursi pada dapil ini berpeluang didapatkan oleh Yudin Hitimala yang merupakan tokoh muda asal Pulau Buano.

Untuk diketahui, HANURA di Kabupaten SBB, bukan hanya mampu mencapai angka akumulasi suara partai yang begitu besar. Melainkan, kader-kader dari partai tersebut juga mampu merebut tiap kursi DPRD di semua dapil yang ada.

Meski tahapan pleno rekapitulasi suara di tingkat KPUD Seram Bagian Barat masih berlansung, prediksi sementara perolehan kursi bagi masing masing partai politik di kabupaten tersebut sudah gamblang terlihat.

NasDem misalnya, berpeluang meraih 4 kursi, PDI Perjuangan 4 Kursi, Gerindra 4 Kursi, PKB 3 Kursi, PAN 3 kursi. Dan, dari data sementara, HANURA dipastikan bisa mengambil alih palu lembaga Parlemen di DPRD Seram Bagian Barat.

Lebih dari itu, HANURA SBB juga ,masih berpeluang mempertahankan 1 Kursi DPRD Provinsi Maluku tersisa, kursi tersebut bisa didapat Moh. Iqbal Payapo atau H. Abubakar Hitimala.

Menyikapi perkembangan perolehan suara yang didapat khususnya Caleg dari HANURA tersebut diatas, Yudin Hitimala yang juga Ketua OKK HANURA Kabupaten Seram Bagian Barat mengaku sangat bersyukur atas pencapaian ini.

“Pencapaian HANURA di SBB ini tidak terlepas dari peran strukrur Partai di tingkat Kabupaten yang dinahkodai H. Abubakar Hitimala selaku Ketua DPC dan juga pengaruh Ketua DPD Partai HANURA Provinsi Maluku yang hari ini berkapasitas sebagai Bupati di SBB,” jelas dia kepada awak media pada Senin (13/05).

Menurutnya, hasil yang membanggakan ini tak bisa dipungkiri kata dia, berkat kerja keras dari seluruh Caleg dan tim di dapil masing – masing. Selain itu, peran organ HANURA dari tingkat Anak Cabang di Kecamatan, Ranting di tingkat Desa dan Anak Ranting di tingkat Dusun memiliki andil besar dalam keberhasilan tersebut.

“Dan, yang lebih terpenting lagi adalah, ini semua soal kepercayaan dan keterpilihan masyarakat SBB terhadap Partai HANURA. Sebagai pengurus Partai di tingkat Kabupaten tentunya kami sangat merasa bersyukur dan kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat di SBB yang telah memberikan dukungan politiknya kepada Partai HANURA pada pemilihan umum 17 April 2019 kemarin,” tandas dia. (elly).

Berikut Profile (Yudin Hitimala)

  1. Ketua OKK DPC Partai HANURA Kabupaten SBB
  2. Aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah Maluku
  3. Mantan Korwil V Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (Daerah Kalimantan, Sulawesi, Maluku & Papua)
  4. Sekretaris TIM Pekemaran Kota Kepulauan Huamual
  5. Ketua TIM Pemekaran Kecamatan Kepulauan Nusa Puan
  6. Mantan Ketua HIPMA Nusa Puan Maluku
  7. Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Peternakan Unpatti.
Example 120x600
Politik

“Sebagai contoh, keberhasilan Kusnanto mampu merubah wajah RSUD Kota Bekasi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Khususnya dalam lingkup inovasi, seperti Inovasi RSUD CAM yang meraih penghargaan dalam ajang Innovation Week, yakni Sistem Berobat Jalan Online, dan Program Siap Antar Obat yang memiliki dampak positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” beber Yanuar dikutip bekasiguide.com, Jumat 05 April 2024.

Politik

“Kita menghadapi Pilkada dan untuk itu semua struktural partai harus bergerak memanaskan mesin partai dan memenangkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Tri Adhianto menjadi Wali Kota Bekasi periode 2024 – 2029,” jelasnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 31 Maret 2024.