Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Jelang Lebaran Retribusi Parkir Naik, Warga Kaget

×

Jelang Lebaran Retribusi Parkir Naik, Warga Kaget

Sebarkan artikel ini
Surat Edaran Wali Kota Bekasi terkait tentang penetapan tarif parkir di Kota Bekasi.

BEKASI- Jelang Lebaran 1440 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi resmi memberlakukan kenaikan retribusi parkir untuk semua jenis kendaraan baik roda dua ataupun roda empat, Sabtu (11/05).

Hal itu diperkuat dengan dikeluarkannya surat edaran yang ditanda tangani Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi tertanggal 7 Januari 2019 yang tertuang di surat edaran nomor : 974/99/Bapenda.Adkoni tentang penetapan tarif parkir di Kota Bekasi yang ditujukan kepada pengusaha parkir se Kota Bekasi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Kepala Satpol PP, Camat se Kota Bekasi dan Kepala UPTB Pendapatan se Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Tarif parkir untuk kendaraan roda empat jenis sedan Rp.5000, sepeda motor Rp.3000 dan untuk kendaraan seperti bus, truk dan sejenisnya Rp.7.500,-.

Akibat adanya kenaikan tarif parkir tersebut diatas, sejumlah masyarakat mengaku kaget lantaran sebelumnya tidak mendapat pemberitahuan atau informasi apapun soal akan adanya kenaikan tarif retribusi parkir di sejumlah wilayah di Kota Bekasi.

“Saya baru tahu dan kaget juga kalau ada kenaikan tarif parkir mas, wong kemarin saya masih bayar pakai tarif lama Rp.3000, eh sekarang pas mau bayar jadi Rp.5000,” ujar Bambang warga Duren Jaya di Ruko Mitra Bekasi di Jalan M. Yamin, kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Sabtu (11/05).

Seharusnya, kata dia, pemerintah melakukan sosialisasi terlebih dahulu ke masyarakat soal pemberlakuan kenaikan tarif retribusi parkir sehingga tidak membuat kecewa. Ia tidak mempermasalahkan adanya kenaikan tarif, apabila dari jauh sebelumnya pemerintah melakukan sosialisasi.

“Naik kok ujug ujug begini, apa gara gara sebentar lagi lebaran mau bagi bagi THR apa gimana, aneh aja sih,” ujarnya geram.

Dirinya juga mempertanyakan, dengan adanya kenaikan retribusi parkir saat ini lalu apakah masyarakat mendapat pelayanan yang lebih baik?.

“Tarif naik, pelayanan dari pengusaha parkir juga biasa kok gak ada service apapun. Apa ini hanya bentuk menguntungkan pengusaha parkir itu sendiri atau emang ada apa apa antara pengusaha parkir dengan pemerintah,” ketusnya. (tnc)

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.