Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Penangkapan Terduga Teroris di Bekasi dari Bom Pipa Hingga Pin ISIS

×

Penangkapan Terduga Teroris di Bekasi dari Bom Pipa Hingga Pin ISIS

Sebarkan artikel ini
Tempat ditemukannya bom pipa di Wanky Cell. (poto:trobor)

BEKASI- Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap Eki Yudistira alias Rafli. Eki dibekuk di sekitar SPBU, Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Rabu (08/05) sore kemarin. Hampir bersamaan dengan Eki, Densus 88 juga menangkap YM alias Kausar di Rawalumbu.

Setelah penangkapan Eki, Densus 88 menggeledah sebuah toko HP di Jalan KH. Mochtar Tabrani, Bekasi Utara. Toko itu didirikan secara patungan antara Eko dengan kawannya Wawan, tapi Wawan tak terlibat kasus Eki.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Bekasi mengatakan hasil penggeledahan ditemukan bom pipa, serbuk, hingga cairan. Benda-benda itu berkaitan dengan bahan peledak sebagai alat pembuat bom.

“Jadi benar ya di dalam pipa yang kita amankan, kita temukan mengandung TATP (Triaseton triperoksida),” kata Argo di lokasi peledakan bom pipa di Babelan, Kamis (09/05).

Penggeledahan di rumah kontrakan Eki di Kavling Barokah, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, petugas gabungan menemukan alat kontrol ledakan bom, hingga pin ISIS.

“Kemudian ada solder yang digunakan untuk merakit benda yang bisa dibuat bom,” ujar dia. (tnc/trobor)

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.