Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Kapolres :Densus 88 hanya Geledah Toko HP di Bekasi Utara

×

Kapolres :Densus 88 hanya Geledah Toko HP di Bekasi Utara

Sebarkan artikel ini
Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kombes Indarto. (poto:istimewa)

BEKASI- Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kombes Indarto memastikan jika Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri hanya menggeladah sebuah gerai Handphone (HP) Wanky Cell di wilayah Bekasi Utara.

Toko HP yang berlokasi di Jalan Muchtar Tabrani RT.03/03, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat itu digeledah densus lantaran terindikasi menyimpan bom rakitan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Tidak ada (teroris) yang diamankan, itu hanya penggeledahan dan tim Densua menemukan bahan peledak. Saat ini sudah di bawa ke Mabes Polri,” kata Indarto kepada wartawan, Rabu (08/05).

Menurutnya, penggeledahan yang dilakukan oleh Densus 88 Antiteror merupakan buntut pengembangan terois yang diamankan di Babelan dan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat pada 4-5 Mei 2019.

Rencananya, lanjut Indarto, petugas akan melalukan olah TKP lanjutan dengan melibatkan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) dan Laboratorium Forensik (Labfor).

“Besok sekitar pukul 09.00 WIB kita lakukan olah TKP,” tutur Indarto.

Ketua RT setempat, Zakaria mengatakan jika kios Wanky Cell sudah dibuka sejak satu tahun belakangan ini.

“Itu ngontrak kira-kira baru satu tahun lebih lah,  karyawannya ada tiga orang. Cuma tadi saat penggeldahan cuma ada dua orang karyawannya,” katanya.

Zakaria mengaku sempat menyaksikan penggeledahan tersebut bersama dengan Densus. Ia mengatakan terdapat bom rakitat dan sejumlah botol yang ditengarai merupakan bahan kimia berbahaya.

“Iya ada botol-botol gitu dilemari. Sudah dibawa Densus, itu barang bukti doang. Karyawannya enggak ada yang dibawa yah,” pungkasnya. (kub/tnc)

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.