Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Ini Lima Lokasi Ngabuburit dan Berburu Takjil Di Bekasi

×

Ini Lima Lokasi Ngabuburit dan Berburu Takjil Di Bekasi

Sebarkan artikel ini
lokasi pedagang takjil di Bekasi. (poto: kub)

BEKASI- Bulan suci Ramadhan telah tiba. Menu awal buka puasa yang harus tersedia biasanya adalah sajian takjil untuk pembuka. Di Bekasi, tak sedikit wilayah yang menyediakan pusat takjil dengan sajian menarik mulai dari gorengan, kolak sampai es kelapa muda. Nah, bekasiguide.com sedikitnya telah merangkum lima lokasi yang bisa dipertimbangkan untuk ngabuburit sekaligus berburu takjil untuk berbuka. Berikut Penelusurannya :

Marakas

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Pertama adalah Marakas–Pondok Ungu Permai, wilayah Desa Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, itu mempunyai pasar takjil yang cukup ramai. Pada setiap ramadhan, lokasi yang berada di bagian utara Bekasi itu mempunyai pangsa pasar yang cukup baik. Menariknya, di Marakas bukan saja menyediakan takjil. Namun, terdapat aksesoris wanita dan busana yang dapat di borong.

Taman Kebalen

Kedua adalah Taman Kebalen, Desa Kebalen, Kecamatan Kebalen, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Setiap tahunnya, Taman Kebalen menjadi rujukan masyarakat sekitar yang memburu takjil pada petang di bulan puasa. Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang datang kesanah bukan saja pada sore hari, melainkan siang hari.

Sebabnya, Taman Kebalen terkenal dengan titik wilayah yang sejuk sehingga menarik banyak perhatian masyarakat untuk menghabiskan waktu puasa disana sebelum berburu takjil. Di Taman Kebalen, biasanya banyak sajian pecal yang di olah bercampur gorengan seperti bakwan dan tahu. Menu andalah makanan yang sederhana masih menjuarai lidah masyarakat disanah. Taman Kebalen terletak tidak jauh dari Kota Bekasi. Lokasinya berada di Jalan Perjuangan.

Duta Harapan

Ketiga adalah Duta Harapan. Pusat takjil yang berada di Perumahan Duta Harapan, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi Jawa Barat, kembali menyita perhatian publik. Dulu, kawasan ini menjadi salah satu andalan masyarakat untuk jogging sebelum diberlakukannya lokasi Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Meskipun demikian, Duta Harapan masih menjadi lokasi favorit kaum pemuda. Musebabnya, pephonan yang rindang dan segarnya air danau di lokasi itu. Apalagi, kini Duta Harapan terdapat kawasa kuliner. Para pedagang itu dikumpulkan oleh pihak RW dalam satu titik. Tidak menutup kemungkinan, kawasan ini pada sore nanti bakal diserbu.

Kompleks Stadion Patriot

Keempat adalah Kompleks Stadion Patriot Candrabhaga. Lokasi yang telah disulap oleh Pemerintah Kota Bekasi ini menjadi salah satu pasar takjil pada setiap ramadan. Lokasinya yang strategis dengan pusat pemerintahan menjadi salah satu alasan lokasi ini kerap ramai dikunjungi.

Sama halnya dengan Duta Harapan, Kompleks Stadion Patriot Candrabhaga ini juga terdapat kawasan kuliner yang cukup menarik. Terdapat ratusan pedagang disanah. Biasanya, masyarakat bukan saja mencari takjil di lokasi ini. Namun untuk santap makan malam dengan berbagai menu makanan berat.

Alun-Alun Kota Bekasi

Terakhir atau kelima adalah Alun-Alun Kota Bekasi di Jalan Pramuka-Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Lokasi ini kemungkinan besar sudah tidak asing bagi masyarakat Bekasi. Soalnya, Alun-alun adalah pusat kongkow warga masyarakat pada malam hari.

Namun, setiap ramadan, alun-alun Kota Bekasi menjadi pusat takjil pada sore hari. Hal itu didorong oleh Majelis Masjid Agung Al-Barqah.Masaryakat yang datang ke alun-alun Kota Bekasi biasanya berburu takjil sekaligus menyantap di lokasi. Soalnya, para pendatang sekaligus menunggu pelaksanaan salat tarawih di masjid terbesar di Kota Bekasi ini. (tnc/kub)

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.