Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Sambut Ramadhan, Katar Jatiluhur Pawai Obor Bawa Keranda Jenazah

×

Sambut Ramadhan, Katar Jatiluhur Pawai Obor Bawa Keranda Jenazah

Sebarkan artikel ini
Ratusan peserta pawai obor menyambut bulan suci Ramadhan yang diadakan Karang Taruna, kelurahan Jatiluhur, kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (04/05) malam.

BEKASI- Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Pemuda Karang taruna (Katar) kelurahan Jatiluhur, kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi mengadakan Pawai Obor pada Sabtu (04/05) malam. Pawai obor yang diikuti ratusan peserta tersebut melintasi jalan di wilayah setempat.

“Acara pawai obor seperti ini rutin kami lakukan setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan. Alhamdulillah warga begitu antusias, kurang lebih jumlah peserta sebanyak lima ratus orang,” kata ketua Karang Taruna Jatiluhur, Uci Sanusi kepada bekasiguide.com pada Sabtu (04/05) malam.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Selain anggota Katar, Pawai Obor juga diikuti oleh pemuda masjid wilayah setempat, komunitas dan masyarakat. Uniknya, pada pawai obor kali ini ada peserta yang membawa keranda jenazah lengkap dengan boneka di balut kain kafan persis menyerupai jenazah.

“Keranda jenazah yang kita bawa ini bertujuan agar kita senantiasa ingat mati, sehingga kita tidak berani untuk melakukan perbuatan yang dilarang Allah SWT,” ungkapnya.

Tampak seorang anak peserta pawai obor berpose dengan boneka menyerupai jenazah.

Agar kegiatan pawai obor tidak mengganggu para pengguna jalan, lanjut Uci, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keamanan wilayah yakni Bimaspol dan Bhabinsa.

“Kita sudah berkoordinasi dengan bimaspol dan Bhabinsa, nanti ada panitia yang sudah diberikan arahan bertugas khusus mengatur lalu lintas. In Shaa Allah tidak terlalu menggangu pengguna jalan. Apalagi kami juga sudah memberi pengumuman lewat media sosial agar malam ini menghindari jalan sekitar jalan wibawa Mukti 2,” kata dia.

Uci berharap, dengan pawai obor dalam menyambut Ramadhan ketika menjalankan ibadah puasa diberikan penerang seperti cahaya obor dalam kegelapan.

“Harapan kami tentunya terciptanya bulan suci Ramadhan yang penuh dengan kekhusuan dalam beribadah dan membawa kemenangan di hari raya idul Fitri nanti. Obor mengandung makna penerang. Mudah-mudahan hati kita selalu terang saat ibadah puasa Ramadhan,” Pungkasnya.

Untuk diketahui, Selain pawai obor juga dimeriahkan penampilan budaya. Panitia juga menyiapkan doorprize untuk para peserta pawai obor. (tnc)

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.