Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Kuatkan Pemilih, Ikhsan Sepuluh Tempat Sehari Temu Warga

×

Kuatkan Pemilih, Ikhsan Sepuluh Tempat Sehari Temu Warga

Sebarkan artikel ini
Muhammad Ikhsan Nurdjamil temu masyarakat. Poto: Dok.B_Guide
Ketua DPC SP LEM SPSI Kota/Kabupaten Bekasi, Warnadi Rakasiwi dan Segenap Pengurus FDBSI Kota Bekasi berfoto bersama Muhammad Ikhsan Nurdjamil Caleg Golkar nomor urut 8 DPRD Provinsi Jabar Dapil Kota Bekasi-Depok.

BEKASI- Pemilihan Umum (Pemilu) yang berbarengan dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) tinggal hitungan bulan. Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari partai Golkar daerah pemilihan (Dapil) Kota Bekasi dan Kota Depok, Muhammad Ikhsan Nurdjamil makin kencang melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Target kunjungan ke masyarakat  dalam sehari delapan sampai sepuluh tempat di Kota Bekasi, begitupun buat ketemu masyarakat Depok,” jelas Muhammad Ikhsan Nurdjamil kepada awak media pada Rabu (13/03).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Ikhsan mengatakan, target silaturahmi melakukan pertemuan ke warga dan sejumlah komunitas anak muda. Selain memperkenalkan diri sebagai calon legislatif, Ikhsan juga berdialog dengan warga sekaligus mengindentifikasi persoalan-persoalan di masyarakat yang bisa diperjuangkan nanti bila sudah menjadi dewan.

Bagi Ikhsan, bertatap muka, berdialog dan berdiskusi dengan warga bukan sesuatu hal baru. Pasalnya, kegiatan itu sudah kerap digelutinya sejak masih memimpin organisasi kemasyarakatan dan bergabung di organisasi kepemudaan di Kota Bekasi.

Ikhsan mengakui, tidak kaku saat melakukan pertemuan dengan kelompok ibu-ibu dan komunitas masyarakat lainnya. Apalagi, kata dia, di kesehariannya kerap menghadapi tipe bermacam macam orang di rumah sakit yang dikelolanya.

“Tidak saja saat menjadi caleg sekarang ini, tapi jauh sebelumnya memang saya sudah bersama masyarakat,” terang dia.

Ikhsan menambahkan, soal kunjungan ke masyarakat waktu tiap harinya yang mencapai delapan hingga sepuluh titik ini dibuat lebih variatif. Tidak hanya siang hari. Pertemuan bahkan kerap di lakukan pada malam hari.

“Yang pasti, kita sesuaikan waktu dan permintaan warga juga ya. Di tiap Kecamatan hingga kelurahan baik di Kota Bekasi dan Kota Depok tim juga sudah membangun simpul yang suaranya pasti buat saya,” imbuh dia.

Bahkan, kata dia, banyak komunitas masyarakat juga yang dengan sukarela membangun barisan untuk memenangkan dirinya. “Kelompok-kelompok relawan ini juga proaktif menemui warga dan mensosialisasikan pencalegan saya,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Ikhsan mengatakan, tiap melakukan kunjungan ke masyarakat menegaskan komitmennya dalam mendorong kualitas kesehatan dan pendidikan melalui pemberdayaan dengan memberikan penyuluhan tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Sesuai dengan bidang saya mengelola rumah sakit, maka soal kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas dalam pencalegan saya. Dan, itu dua hal yang akan saya dorong nantinya bila sudah menjadi Anggota DPRD Jawa Barat,” tandas dia. (Bams)

Example 120x600
Politik

“Pada pileg kemarin, Heri Koswara sendiri saja yang masih menjadi caleg memperoleh 168 ribu suara dan menjadi peraih suara terbanyak pada caleg. Ditambah perolehan suara PKS yang sekitar 300 ribu lebih. Kita anggap saja pemilih Heri Koswara dan pemilih PKS orang yang sama, berarti Heri Koswara sudah memiliki modal suara sekitar 25 persen dari jumlah DPT di Kota Bekasi,” ujranya dikutip bekasiguide.com pada Jumat, 19 Juli 2024.

Politik

“Ya dari DPP PDI-P pusat melalui DPD PDI P Jabar saya akan langsung menyerahkan Surat Tugas Bacalon Wali Kota Bekasi ke pak Tri Adhianto. Bagi pak M2 akan membantu memenangkan pak Tri di Pilkada,” ucap Ono sapaan akrabnya yang juga mencalonkan Gubernur Jabar, Selasa 16 Juli 2024.