Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

HUT Kota Bekasi, Pemkot dan DPRD Gelar Rapat Paripurna

×

HUT Kota Bekasi, Pemkot dan DPRD Gelar Rapat Paripurna

Sebarkan artikel ini
Peringati HUT Kota Bekasi ke 22, Pemerintah dan DPRD Kota Bekasi melakukan pemotongan nasi tumpeng, Minggu (10/03). (poto:ist)

BEKASI- Peringati HUT Kota Bekasi ke 22, Pemerintah dan DPRD Kota Bekasi menggelar rapat paripurna mengusung tema Kualitas Aparatur Modal Dasar Merajut Kebhinekaan guna menjaga NKRI untuk mewujudkan Kota Bekasi yang Cerdas Kreatif Maju Sejahtera dan Ihsan, Minggu (10/03).

Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai mengatakan, sesuai dengan tema HUT Kota Bekasi, diharapkan mampu memotivasi semua penyelenggara pemerintahan (eksekutif serta legislatif), dengan berdirinya Kota Bekasi bisa memberikan manfaat seluas-luasnya bagi daerah dan masyarakatnya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Melalui kepedulian dan kesadaran kami, dengan inspirasi masyarakat yang ada kita dapat bersaing dengan daerah lain untuk Kota Bekasi,” ungkap Tumai.

Pihaknya juga mengapresiasi kepala daerah Kota Bekasi beserta aparaturnya. Tak lupa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) Kota Bekasi yang selalu tanggap. Ia berharap, legislatif, eksekutif dan Forkopimda bersinergi dengan baik untuk pembangunan Kota Bekasi.

Dihari jadi ini, berdekatan dengan pesta demokrasi ini, lanjut Tumai, ia mengimbau semua elemen masyarakat bisa sukseskan pesta demokrasi yang akan datang, dan aparatur negara mampu menjaga netralitas agar menjaga Pemilu yang adil, jujur dan terbuka.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjelaskan, bagi peserta paripurna, di Hari jadi ini, sudah banyak keberhasilan yang diraih Kota Bekasi. Keberhasilan tersebut, kata pria yang akrab disapa Pepen, merupakan buah dari sinergitas antara eksekutif dan legislatif.

Ia menambahkan, sekarang ini Kota Bekasi penyumbang PAD terbesar ke Jawa Barat (Jabar) dengan nominal hampir dua triliun rupiah. Sehingga, pihaknya bersama Tri Adhianto selaku Wakil Walikota Bekasi, ingin program pendidikan 12 tahun gratis bisa kembali dijalankan Pemerintah Kota Bekasi sebagai wujud mencerdaskan warganya.

“Pemimpin harus berikan nilai manfaat, baik untuk kotanya dan warganya,” kata Rahmat.

Lebih lanjut, Rahmat berharap, saat Pemilu nanti masyarakat diimbau berpartisipasi langsung secara aktif, supaya pesta rakyat berjalan kondusif.

“Masyarakat silahkan gunakan hak pilih, jangan golput dan jaga kondusifitas kota yang kita cintai ini sehingga pesta demokrasi berjalan lancer,” tandasnya. (ADV/bams)

Example 120x600
Politik

“Anggota PKD yang dibutuhkan sebanyak 56 orang dan untuk Proses pendaftaran atau pemasukan berkas calon anggota akan dimulai hari ini tanggal 18 sampai 21 Mei 2024, bisa langsung datang ke sekretariatan Bawaslu Kota Bekasi,” ungkap Basan, Sabtu 18 Mei 2024.

Politik

“Sebanyak 60 orang terdiri dari 5 orang 12 kecamatan. Setelah melewati beberapa proses pemeriksaan administrasi, pengujian pengetahuan KPU dan Pilkada kepemiluan, dan tahapan seleksi wawancara kami menetapkan masing-masing 5 orang PPK terpilih,” kata Ali.

Politik

“Saya sangat tertarik dengan program yang ditawarkan Pa Mochtar. Karena menurut saya sebagai warga itu sesuai dengan kebutuhan kami,” kata dia pada Selasa 14 Mei 2024.