Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Aparat Gabungan Bongkar Belasan Rumah Langgar Aturan

×

Aparat Gabungan Bongkar Belasan Rumah Langgar Aturan

Sebarkan artikel ini
Rumah warga di bongkar menggunakan Alat berat.

BEKASI- Belasan rumah yang berdiri di lahan Pengairan RW 010 Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan dibongkar aparat gabungan Satpol PP Kota Bekasi, Kamis (21/02). Bangunan milik 10 Kepala Keluarga (KK) ini dinilai melanggar aturan karena dibangun di daerah aliran sungai Bekasi.

“Terpaksa kami ambil tindakan tegas. Sebelum diambil tindakan tegas, kami sudah memberi peringatan kepada para pemiliknya agar membongkar sendiri,” kata Cecep Suherlan, Komandan Satpol.PP Kota Bekasi kepada awak media pada Kamis (21/02).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Protes sempat terjadi, lantaran warga minta penundaan pembongkaran. Warga berdalih akan membongkar sendiri, namun permintaan warga tidak digubris tim gabungan yamg terdiri Satpol PP, Kepolisian, TNI dan Dinas bangunan serta aparat Kecamatan dan Kelurahan setempat.

Cecep menegaskan, Pemerintah Kota Bekasi sudah menjalankan berbagai prosedur yang ditetapkan, termasuk melayangkan surat pemberitahuan.

“Sudah ada surat peringatan dan sesuai dengan SOP masalah penertiban ini,” katanya.

Berdasar pantauan bekasiguide.com, dalam penertiban, Satpol PP Kota Bekasi menerjunkan puluhan personil dibantu aparat kecamatan dan kelurahan. Dan, satu unit alat berat beko untuk merobohkan bangunan warga, dalam waktu sekira setengah jam sudah rata dengan tanah.

Sementara itu, Neni mengaku bahwa dirinya menerima pemberitahuan pada 2017 silam  “Abis sejak surat datang tidak juga dilaksanakan pembongkaran. Sekarang dibongkar, ya pasrah saja, abis mau ngapain lagi,” kata Neni.

Sebelumnya, Neni sempat ngotot dan meminta kebijaksanaan dari Pemerintah Kota Bekasi untuk memberikan tenggat waktu untuk membongkar sendiri bangunannya.

“Kami hanya meminta waktu untuk membongkar bangunan yang ada, sehingga tidak langsung diratakan menggunakan alat berat. Tapi kini bangunan sudah rata dengan tanah,” ujar ibu dua anak ini sembari mengatakan bingung mau tinggal di mana. (BK)

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.