Minggu, Januari 29, 2023
BerandaWhats On BekasiCap Go Meh Meriahkan Puncak Tahun Baru Imlek

Cap Go Meh Meriahkan Puncak Tahun Baru Imlek

-

BEKASI- Pawai Cap Go Meh ramaikan perayaan terakhir tahun baru imlek di Kota Bekasi, Selasa (19/02). Pawai Cap Gomeh sendiri dimulai dari Jalan Mayor Oking (Pasar Proyek) dilanjutkan ke Jalan Kartini, Jalan Ir H Juanda, Jalan Agus Salim, Jalan Baru Perjuangan, melintasi Bulan bulan dan berakhir di bundaran Alun alun Kota Bekasi.

Terkait perayaan  cap go meh ini, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Zarkasih mengatakan kegiatan ini adalah  event tahunan dalam rangka wisata religi sekaligus pelestarian seni budaya  di Bekasi.

“Pemerintahan Kota Bekasi tentu merespon dengan baik, rencananya kegiatan ini akan dijadikan sebagai kalender tahunan di Kota Bekasi,” ucapnya kepada Bekasiguide.com pada Selasa (19/02) siang.

Sementara itu, tokoh tionghoa yang merupakan Anggota DPRD Kota Bekasi, Dariyanto mengatakan, puncak perayayaan cap go meh di tahun baru imlek 2019 bertemakan Kolaborasi Budaya Nusantara.

Ia melanjutkan, pawai cap go meh tersebut merupakan rangkaian dari ruat bumi yang  rutin dilaksanakan tiap tahun yang bermaksud untuk menyatukan adat  isti adat serta kebudayaan kebudayaan lokal di Bekasi.

“Kita berharap lingkungan di Kota Bekasi selalu damai, makmur dan sejahtera. Intinya adalah untuk persatuan kita,” kata dia.

Sekadar diketahui, ikut memeriahkan pawai cap go meh di puncak tahun baru imlek di Kota Bekasi tidak hanya diisi dengan  barongsai dan liong, terdapat juga Reog Ponorogo, silat dan beberapa budaya lainnya. (key)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts