Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Ini Cara Unik Warga Jaga Kebersihan Lingkungan Dari Sampah

×

Ini Cara Unik Warga Jaga Kebersihan Lingkungan Dari Sampah

Sebarkan artikel ini

BEKASI UTARA- Ragam cara dilakukan warga guna menjaga kebersihan lingkungan dari keberadaan sampah liar dan tangan-tangan jahil yang tidak bertanggungjawab membuang sampah.

Melalui sejumlah tulisan yang terpajang di sepanjanh Jalan Diklat, RT02, RW01, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, warga menuliskan sejumlah pesan agar tidak membuang sampah di lokasi tersebut.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Abdul Rauf, salah seorang warga, membenarkan bahwa hal tersebut berawal dari banyaknya sampah yang berserakan di lokasi tersebut.

“Tadinya disini masih banyak sampah yang berasal dari orang yang lewat dan berlalu-lalang disini dan membuang sampah di lokasi tersebut,” kata Rauf, Sabtu (22/12/2018).

Merasa risih dan terusik dengan keberadaan sampah tersebut, Rauf dan beberapa warga pun berinisiatif membubuhkan sejumlah imbauan melalui tembok yang ada di lingkungannya.

“Karena merasa risih dan takut menimbulkan bau, kami pun menggagas untuk memberikan imbauan melalui tulisan di tembok,” tegasnya.

Dengan adanya imbauan tersebut, diakuinya, volume sampah dan kesadaran warga yang melintas di jalan tersebut untuk tidak membuang sampah disembarang tempat mulai meningkat.

“Bahkan saat ini tingkat kebersihannya pun mulai tampak, hal ini dibuktikan dengan minimnya sampah di lokasi tersebut,” tutupnya. (gri)

Example 120x600
Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat mulai 27 April-5 Mei 2024 ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.