Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Empat UP3 PLN Jalin Kerjasama Dengan Kejari Bekasi

×

Empat UP3 PLN Jalin Kerjasama Dengan Kejari Bekasi

Sebarkan artikel ini
Manager UP3 Bekasi, Reny Wahyu Setiaswan dan Kepala Kejari Kota Bekasi, Hermon Dekristo menunjukan MoU kerja sama.

BEKASI SELATAN– PT PLN (Persero) di empat Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) menjalin kerja sama dengan Kejari Kota Bekasi, Rabu (21/11). Empat UP3 itu yakni, Bekasi, Pondok Gede, Pondok Kopi, dan Marunda.

Manager UP3 Bekasi, Reny Wahyu Setiaswan mengungkapkan, kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Kejaksaan Agung (Kejagung) dan PT PLN (Persero). Kerja sama tersebut merupakan bantuan hukum untuk penanganan masalah hukum perdata dan tata usaha negara.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Melalui kerja sama ini, Kejari bertugas sebagai pengacara negara. Akan mengawal dan membantu PLN dalam hal melakukan kegiatan operasional yang berpotensi berdampak terhadap masalah perdata dan tata usaha negara,” ujar Reny, usai penandantangan kerja sama di Hotel Aston Bekasi, Rabu (21/11).

Reny menegaskan, permintaan bantuan hukum oleh Kejari dalam kapasitas, jika memang dibutuhkan. Melalui seremoni kerja sama, kata dia, akan memudahkan PLN secara kedinasan dalam meminta bantuan hukum tersebut.

“Sekali lagi (permintaan bantuan hukum), dalam kapastitas jika diperlukan,” tegasnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan kerja sama yang lebih intensif dengan Kejari. Salah satunya melalui kegiatan pembekalan hukum untuk pegawai PLN yang berkaitan dengan kegiatan operasional.

“Tentu nanti akan kita tindaklanjut dengan semacam workshop, sosialisasi, maupun diklat,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kejari Kota Bekasi, Hermon Dekristo menyambut baik kerja sama tersebut. Menurut dia, nantinya PLN akan memberikan surat kuasa khusus (SKK) kepada Kejari.

“Setelah PLN memberikan SKK kepada kita, baru kita bisa melakukan pekerjaan yang dikuasakan. Salah satu bentuknya bisa minta bantuan tentang penagihan, atau pertimbangan hukum,” ujar Hermon.

Lebih lanjut, Hermon menambahkan, kerja sama ini dapat meningkatkan kepatuhan dan meminimalisir pelanggaran atau penyimpangan. Oleh karena itu, pihaknya mengajak kepada seluruh pihak agar bisa bersama-sama memahami kerja sama ini supaya bermanfaat bagi masyarakat, Kejari, maupun PLN. (tnc)

Example 120x600
Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat mulai 27 April-5 Mei 2024 ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.