Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Menang 3:0 Atas Persela, Peluang Persija Juara Terbuka Lebar

×

Menang 3:0 Atas Persela, Peluang Persija Juara Terbuka Lebar

Sebarkan artikel ini
Ramdani Lestaluhu melakukan selebrasi setelah membuat gol ke gawang Persela Lamongan. (Poto:ist)

JAKARTA– Persija Jakarta semakin mendekat ke pemuncak klasemen PSM Makassar setelah mengkandaskan tim tamu 3-0 Persela Lamongan dalam laga tunda pekan ke 26 Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/11). Persija hanya berjarak satu poin dari PSM Makassar dan peluang  menjadi juara terbuka, pasalnya masih menyisakan tiga pertandingan lagi.

Sejak babak pertama, Persija menyerang dan bermain terbuka menekan pertahanan Persela. Tim tamu Persela juga bermain terbuka namun memainkan tempo untuk bisa mencari celah di pertahanan Persija.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Persija mendapatkan peluang pertama lewat sepakan Rohit Chand di menit ke 2, namun masih melambung di atas mistar gawang.

Persela melaui Saddil Ramdani dan Dendy Sulistyawan terus membuat repot. Namun lini belakang Persija masih bisa meredamnya.

Persija unggul pada menit ke 22. Dari sisi kanan Rezaldi mendapatkan umpan dari Novri Setiawan kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit dan bola tak bisa diantisipasi oleh Dwi Kustanto.

Persija semakin tersengat setelah gol Bule sapaan akrab Rezaldi. Persija nyaris menambah gol melalui Jaimerson namun tendangan bebasnya masih mampu ditepis Dwi.

Jelang menit akhir babak pertama, Persela ganti menekan pertahanan Persija melalui Saddil Ramdani dan Dendy Sulistyawan.

Persija mendapatkan peluang bersih melalui kaki Ramdani Lestaluhu, namun masih bisa diamankan oleh Samsul Arifin. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua
Di babak kedua, Persija langsung tampil menkan. Hasilnya, Persija menggandakan keunggulan pada menit ke 55. Simic memberikan umpan terobosan kepada Ramdani Lestaluhu yang lolos dari jebakan offside. Pemain sayap Persija itu berhadapan satu lawan satu kemudian menempatkan bola ke pojok kiri gawang.

Persija menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke 72. Mendapatkan umpan dari Michael Orah, Simic mengontrol bola dengan dada kemudian saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persela, ia melepaskan tendangan lob yang  tak bisa dijangkau oleh Dwi Kusnanto. Hingga babak kedua berakhir, Persija menang 3-0 atas Persela Lamongan. (tnc)

Example 120x600
Olahraga

“Kami akan menyelesaikan kewajiban dengan klub terkait dalam waktu dekat sebelum bursa transfer baru dibuka,” katanya dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 03 April 2024.

Olahraga

“Karena kita melihat futsal ini salah satu olahraga yang sangat mudah dan pasti akan selalu dimainkan oleh anak-anak muda. Untuk itu, kami bertekad untuk lebih memajukan dan mencetak prestasi futsal, terutama di ajang Porprov Jabar 2026,” kata Heri Koswara dikutip bekasiguide.com pada Minggu 31 Maret 2024.

Olahraga

“Kita menyampaikan surat keberatan ke KONI kota Bekasi kenapa menyampaikan hal itu karena kita merasa kekisruhan yang terjadi mulanya dari KONI kota bekasi sendiri kenapa mereka harus terbitkan sendiri ke pemprov yang akhirnya surat itu dijadikan dasar untuk pencabutan,” jelasnya, Jumat 01 Maret 2024.