Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

YBM PLN Salurkan Paket Sembako ke Kaum Dhuafa Di Jabodetabek

×

YBM PLN Salurkan Paket Sembako ke Kaum Dhuafa Di Jabodetabek

Sebarkan artikel ini

BEKASI- PT. PLN (persero) Tbk melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyalurkan 7.300 paket sembako kepada fakir miskin atau kaum dhuafa di enam titik di Jabodetabek dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional yang ke-73 Jumat (16/11).

Ketua Bidang Koordinasi dan Kerjasama Strategis YBM PLN, Herry Hasanuddin mengatakan, alokasi dana untuk pemberian paket sembako tersebut berasal dari zakat yang dihimpun dari puluhan ribu pegawai PLN.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Semoga pake sembako ini bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan,” katanya di sela kegiatan pembagian 1000 paket sembako di Pesantren Nuu Waar RT 02 RW 06 Kampung Bunut, kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jumat (16/11/2018).

Selain di daerah Setu, Kabupaten Bekasi, pembagian 7.300 paket sembako terdiri dari beras, minyak, gula, teh, dan kebutuhan pokok lainnya juga dilakukan secara serentak di enam wilayah lain di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Bogor, dan Tangerang.

Herry mengatakan, sampai dengan Oktober ini YBM PLN berhasil menghimpun zakat dari hampir 50 ribu pegawai PLN yang bertugas di seluruh Indonesia senilai Rp 170 miliar. Dari dana yang terkumpul itu, Rp 150 miliar telah disalurkan.

“65 persen disalurkan kepada kaum dhuafa di area PLN masing-masing, 35 persen dipakai untuk kegiatan sosial unggulan,” ujar dia.

Kegiatan unggulan seperti digunakan untuk program sosial unggulan seperti membantu pembangunan pesantren, masjid, pengembangan teknologi di lingkungan masyarakat, hingga membantu korban bencana.

“Bencana di Sulawesi Tengah, kami menyalurkan Rp2 miliar,” kata dia.

Lebih lanjut, kata dia, dana sebanyak itu dipakai untuk membuat dapur umum, kesehatan, dan kegiatan sosial lainnya. Rencananya, lembaganya juga akan menyalurkan kembali dana zakat dari pegawai sebesar Rp3 miliar ke Palu untuk pembangunan rumah bagi korban bencana gempa dan tsunami. (BK)

Example 120x600
Metropolitan

“Tentunya merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kami, Pemerintah Kota Bekasi, bersama rekan-rekan penggiat Posyantek di Kota Bekasi dan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas predikat penghargaan yang telah disematkan,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 16 Juli 2024.

Metropolitan

“Jadi ada niat yang sama dengan kami meningkatkan aturan, jadi itu apresiasi kenapa saya membuka MPLS di Jawa Barat ini di Kota Bekasi,” jelasnya kepada wartawan termasuk bekasiguide.com di Aula Nonon Sonthanie Gedung Plaza Pemkot Bekasi, Senin, 15 Juli 2024.

Metropolitan

“Kami hanya dapat tambahan gas dari Tambun, sekarang dari tahun 2006 itu gasnya sampai di 30 juta, nah turun terus sampai di tahun 2011 tinggal 15 juta, turun terus sampe tahun 2016 ketika kami mendapatkan kilang tinggal 7 atau 8 juta. Saat ini, gas kami tinggal 4 juta. Alhamdulillah kami dapat 4 juta lagi tapi dari lapangan pondok tengah,” kata Prananto di Babelan, Senin, 15 Juli 2024.