Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Pemkot dan DPRD Kota Bekasi Setujui 6 Raperda Menjadi Perda

×

Pemkot dan DPRD Kota Bekasi Setujui 6 Raperda Menjadi Perda

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, R. Ruddy Gandakusumah melakukan penandatanganan persetujuan 6 Raperda menjadi Perda bersama pimpinan DPRD Kota Bekasi, Kamis (10/05).

BEKASI TIMUR- DPRD Kota Bekasi melaksanakan rapat paripurna penandatangan kesepakatan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dengan DPRD Kota Bekasi terkait persetujuan enam Raperda menjadi Perda Kota Bekasi, Rabu (09/05).

Dalam agenda tersebut, anggota Pansus dari komisi 1 DPRD Kota Bekasi asal fraksi Golkar Dariyanto membacakan Laporan Pansus 23, sementara Laporan Pansus 24 DPRD Kota Bekasi, dibacakan oleh Machrul Falak, dan Sarni Ruminta S, dari Fraksi Gerindra membacakan Laporan Bapperda DPRD Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Sarni membacakan terkait Perancangan kesepakatan antara Pemkot Bekasi dengan DPRD Kota Bekasi tentang persetujuan 6 (enam) Raperda menjadi Peraturan Daerah Kota Bekasi.

Sementara, Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, R. Ruddy Gandakusumah, yang bertindak selaku dan atas nama Pemkot Bekasi mengatakan, rapat paripurna ini untuk mensetujui Raperda menjadi Perda Kota Bekasi.

Adapun Raperda yang disetujui menjadi Perda Kota Bekasi, kata Ruddy, adalah Raperda tentang Perlindungan dan Pengelolan Keanekaragaman Hayati. Selain itu, Raperda tentang Rencana Perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup. Raperda tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah. Raperda tentang Rumah Susun Sewa di Kota Bekasi, Raperda tentang Pembiayaan Jaminan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Kota Bekasi Berbasis NIK.

“Dan satu lagi adalah Raperda tentang Ketahanan Pangan Kota Bekasi,” kata Ruddy dalam sambutannya.

Rapat paripurna dihadiri Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai, Wakil Ketua I DPRD Kota Bekasi H. Edi, dari Fraksi Golkar, Wakil Ketua II DPRD Kota Bekasi, Heri Koswara dari Fraksi PKS, dan Wakil Ketua III Irman Firmansyah dari Fraksi Gerindra.

“Masing-masing berkedudukan sebagai Pimpinan DPRD Kota Bekasi beralamat di Jalan Chairil Anwar Nomor 112, Bekasi Timur, Kota Bekasi bertindak sebagai pihak kedua,” kata Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai.

Tumai mengatakan, DPRD dan Pemerintah Kota Bekasi bersepakat berdasarkan keputusan DPRD Kota Bekasi Nomor : 174.1/kep 02-setwan/II/2018 tentang pembentukan Panitia Khusus (Pansus) 23 dan Pansus 24.

“Bahwa berdasarkan keputusan DPRD Kota Bekasi Nomor : 174.1/ kep-04 setwan/II/2018 tentang Penugasan Pembentukan Peraturan Daerah Kota Bekasi,” katanya.

Berikut Enam Raperda menjadi Perda Kota Bekasi :

  1. Rancangan Peraturan Daerah tentang Perlindungan dan Pengelolaan Keanekaragaman Hayati.
  2. Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.
  3. Rancangan Peraturan Daerah tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.
  4. Rancangan Peraturan Daerah tentang Rumah Susun Umum Sewa di Kota Bekasi.
  5. Rancangan Peraturan Daerah tentang Pembiayaan Jaminan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Kota Bekasi Berbasis NIK.
  6. Rancangan Peraturan Daerah tentang Ketahanan Pangan Kota Bekasi.

(bk/adv)

Example 120x600
Politik

“Pada pileg kemarin, Heri Koswara sendiri saja yang masih menjadi caleg memperoleh 168 ribu suara dan menjadi peraih suara terbanyak pada caleg. Ditambah perolehan suara PKS yang sekitar 300 ribu lebih. Kita anggap saja pemilih Heri Koswara dan pemilih PKS orang yang sama, berarti Heri Koswara sudah memiliki modal suara sekitar 25 persen dari jumlah DPT di Kota Bekasi,” ujranya dikutip bekasiguide.com pada Jumat, 19 Juli 2024.

Politik

“Ya dari DPP PDI-P pusat melalui DPD PDI P Jabar saya akan langsung menyerahkan Surat Tugas Bacalon Wali Kota Bekasi ke pak Tri Adhianto. Bagi pak M2 akan membantu memenangkan pak Tri di Pilkada,” ucap Ono sapaan akrabnya yang juga mencalonkan Gubernur Jabar, Selasa 16 Juli 2024.