Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Syaikhu : Optimalisasi Kereta Api Untuk Mobilitas Penumpang dan Barang

×

Syaikhu : Optimalisasi Kereta Api Untuk Mobilitas Penumpang dan Barang

Sebarkan artikel ini
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat Ahmad Syaikhu memberikan cinderamata kepada masyarakat dalam perjalanan menuju Kota Banjar di atas kereta api Pasundan, Selasa (27/03).

KOTA BANJAR- Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat Ahmad Syaikhu melakukan kegiatan sosialisasi kampanye ke Kota Banjar, Jawa Barat pada Selasa (27/03).

Seperti diberitakan sebelumnya, perjalanan menuju Kota Banjar, Syaikhu berangkat dari Stasiun Kiaracondong Kota Bandung menggunakan kereta api Pasundan pukul 05.35 WIB. Dalam perjalanan menuju Kota Banjar, pria yang akrab disapa Ustad ini bercengkrama dengan para penumpang kereta api kelas ekonomi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Dalam perjalanan, Cawagub dengan jargon ASYIK (Ajat – Syaikhu) ini memberikan cinderamata berupa CD lagu bertemakan Jawa Barat Maju ciptaannya kepada para penumpang. Perjalanan yang menghabiskan waktu sekitar empat jam ini terasa nyaman.

“Meskipun kelas ekonomi, fasilitasnya sudah cukup lengkap, bersih dan tertib, membuat nyaman penumpang, kenyamananlah menjadi hal paling penting,” tutur Syaikhu.

Sesampainya di Kota Banjar, Pasangan nomor 3 dengan akronim Asyik ini disambut oleh DPD Partai Keadilan Sejahtera, DPC Partai Gerindra dan DPD Partai Bulan Bintang Kota Banjar serta masyarakat Kota Banjar.

“Perjalanan sangat nyaman, transportasi umum ini harus dimanfaatkan masyarakat karena fasilitas sudah lengkap, bisa mengurangi kepadatan jalan raya, dan mudah-mudah ini bisa menjadi wisata transportasi karena dalam perjalanan pemandangannya sangat indah,” kata Syaikhu.

Di Banjar Syaikhu menyempatkan diri mengunjungi pabrik pengolahan kayu PT Albasi Priangan Lestari (APL). Ia pun mendapatkan masukan dari Direksi APL, Iwan,  agar transportasi kereta api bisa melayani pengangkutan produk olahan kayu menuju pelabuhan Tanjung Priok.

“Semoga ke depan transportasi kereta api ini bisa dioptimalkan untuk mobitas orang dan barang sehingga bisa mengurangi beban kepadatan lalu lintas jalan raya, khususnya di daerah Nagreg yang seringkali mengalami kemacetan,” pungkas Syaikhu. (BK)

Example 120x600
Politik

“Pada pileg kemarin, Heri Koswara sendiri saja yang masih menjadi caleg memperoleh 168 ribu suara dan menjadi peraih suara terbanyak pada caleg. Ditambah perolehan suara PKS yang sekitar 300 ribu lebih. Kita anggap saja pemilih Heri Koswara dan pemilih PKS orang yang sama, berarti Heri Koswara sudah memiliki modal suara sekitar 25 persen dari jumlah DPT di Kota Bekasi,” ujranya dikutip bekasiguide.com pada Jumat, 19 Juli 2024.

Politik

“Ya dari DPP PDI-P pusat melalui DPD PDI P Jabar saya akan langsung menyerahkan Surat Tugas Bacalon Wali Kota Bekasi ke pak Tri Adhianto. Bagi pak M2 akan membantu memenangkan pak Tri di Pilkada,” ucap Ono sapaan akrabnya yang juga mencalonkan Gubernur Jabar, Selasa 16 Juli 2024.