Senin, Januari 30, 2023
BerandaMetropolitanBPN dan Pemkot Sepakati 8 Poin Kerja Sama

BPN dan Pemkot Sepakati 8 Poin Kerja Sama

-

BEKASI- Kepala BPN Kota Bekasi Muhammad Irdan mengatakan, saat ini pihaknya fokus kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam mendata aset di arahkan pada lahan milik developer perumahan yang telah di serahkan kepada pemerintah namun belum tercatat dalam pembukuan BPN.

“Saat ini secara administrasi sudah dibuat penyerahannya oleh developer kepada Pemkot Bekasi, namun belum didaftarkan ke BPN. Sebagian besar tanah yang di serahkan developer belum di sertifikat,” katanya usai penandatanganan kerja sama dengan Pemkot Bekasi pada Senin (28/08).

Menurut dia, proses sertifikasi itu harus segera di tindaklanjuti, sebab bila terlalu lama di biarkan akan terjadi perubahan site plain.

Sekadar diinformasikan, agenda kerja sama antara Pemkot Bekasi dengan BPN Kota Bekasi di langsungkan di Lapangan Plaza Pemkot Bekasi di hadapan ribuan aparatur setempat usai apel pagi.

Setidaknya, terdapat delapan poin kesepakatan dalam kerja sama itu, di antaranya inventarisasi tanah milik Pemkot Bekasi terhitung sejak 1998, sarana dan prasarana utilitas perumahan dan industri di Kota Bekasi, kawasan perumahan yang ditinggal pengembang, tanah Pemkot Bekasi yang diperoleh secara sah sesuai ketetapan hukum, kelengkapan perolehan tanah garapan dan pembentukan tim terpadu.

“Kerja sama ini berlaku selama 12 bulan ke depan,” pungkas Irdan. (Bk)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,686PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts