Hari Pertama UNBK di SMPN 5 Kota Bekasi Lancar

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatulah memantau langsung jalannya UNBK di SMPN 5 Kota Bekasi.

BEKASI UTARA- Hari pertama pelaksanaan kegiatan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMP Negeri 5 Kota Bekasi yang berada di daerah Seroja, kelurahan Harapan Jaya, kecamatan Bekasi Utara berjalan lancar pada Selasa (02/05).

Euis Siti Halimah selaku Kepala SMP Negeri 5 Kota Bekasi mengatakan, kegiatan UNBK di SMP Negeri 5 Kota Bekasi di harapkan selesai tepat pada waktunya.

“Perjalanan UNBK di sekolah kami, satu hari di pecah menjadi tiga sesi, dimulai dari pukul 07:00 WIB sampai Pukul 16:00 WIB,” jelasnya kepada B’Guide.com pada Selasa (02/05).

Lanjut dia, untuk penyediaan unit komputer, sekolahnya hanya memiliki 60 unit, dan sisanya mendapat bantuan peminjaman dari orangtua murid sebanyak 70 unit berbentuk laptop.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatulah saat melakukan monitoring ke sekolah tersebut mengatakan bahwa, perjalanan UNBK di SMP Negeri 5 Kota Bekasi berjalan dengan kondusif dan tidak terjadi kendala dalam server.

“Terkait peminjaman 70 unit laptop dari orangtua siswa, sudah sesuai prosedur dan ketentuan yang benar,” katanya.

Lebih lanjut, Ia berharap, pada hari kedua dan seterusnya perjalanan UNBK di sekolah ini maupun di sekolah lainnya tidak terjadi kendala.

“Jika ada kendala dibagian server atau pemadaman listrik, itu semua bukan kesalahan pihak Dinas Pendidikan maupun sekolah,” tandasnya. (BK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *