Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

PN Bekasi Lakukan Eksekusi dan Penyerahan Lahan

×

PN Bekasi Lakukan Eksekusi dan Penyerahan Lahan

Sebarkan artikel ini
PN Bekasi memasang Papan Plang penyerahan kepemilikan Tanah kepada ahli waris Nantot Bin Neman pada Rabu (14/03).

MUSTIKAJAYA- Puluhan aparat dari Kepolisian, Polisi Pamong Praja dan TNI turut mengamankan eksekusi lahan seluas 4.220 M2 yang berlokasi di Kampung Ciketing RT02 RW03, kelurahan Mustikajaya, kecamatan Mustikajaya yang dibacakan pihak Pengadilan Negeri Bekasi, pada Rabu (15/03) sekitar pukul 10.00 WIB.

Untuk diketahui, sejak 2009 silam, lahan seluas 4.220 M2 tersebut sebelumnya di klaim kepemilikannya oleh dua keluarga yaitu Nantot Bin Neman dan Andi Suhandi, kemudian kedua warga Mustikajaya tersebut akhirnya melaporkan sengketa lahan ke Pengadilan Negeri Klas 1A Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Berdasarkan penetapan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bekasi tanggal 16 Febuari 2017 nomor : 36/Eks.G/PN.Bks. Jo. No. 158/Pdt.G/2009/PN.Bks.Jo.No.268/Pdt/2010/PT.Bdg.Jo.No.1568/Pdt/2011.Jo.No.213. PK/Pdt/2014 juru sita Pengadilan Negeri Bekasi akhirnya melaksanakan eksekusi pengosongan dan penyerahan lahan kepada ahli waris Nantot Bin Neman.

Sekadar diketahui, sebidang tanah darat dengan luas 4.220M2 tercatat di Kelurahan Mustikajaya dengan surat girik C 1150 persil 128 Kelas II D II atasnama Nantot Bin Neman dengan batas batas sebagai berikut Sebelah barat berbatasan dengan Jalan lingkungan, sebelah utara berbatasan dengan tanah Kutul Benah, Neri dan Newi. Sementara sebelah timur berbatasan dengan tanah Perum Bumygara dan sebelah selatan berbatasan dengan Tanah Kuta/Cengong Bin Nantot / Andi Suhandi. (BG)

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.