Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Pemulung Bantargebang Dukung Kang Ono PDIP Maju Pilgub Jabar

×

Pemulung Bantargebang Dukung Kang Ono PDIP Maju Pilgub Jabar

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Tri Adhianto berkunjung ke TPA Bantargebang, Minggu 23 Juni 2024. (Poto : Istimewa)

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Tri Adhianto dan Ketua Umum Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) Kota Bekasi Pris Polly Lengkong menyambangi TPA Bantargebang, Minggu 23 Juni 2024.

Bahwa kedatangannya ke TPA Bantargebang, kata Kang Ono akrab disapa, untuk mensupport para pemulung disini selaku dewan pembina IPI pusat.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Mereka itu (para pemulung-red) merupakan garda terdepan dalam memilah sampah DKI dan Bekasi, agar tidak semua masuk ke TPA. Saya sebagai anggota komisi 4 yang membidangi lingkungan hidup mengucapkan terimakasih,” tegas Kang Ono dikutip bekasiguide.com pada Minggu 23 Juni 2024.

Menurut Kang Ono, Sampah ini merupakan problem masalah dasar soal lingkungan hidup, karena sampah ini kalau di kelola punya ekonomi tinggi, jangan asal di buang saja.

“Kalau bisa memilah sampah kita bisa mendapat keuntungan dari segi ekonomi, jangan asal main buang saja, kasian nanti TPA Bantargebang jadi menumpuk,” tegas Ono.

Ditanya soal mendapat dukungan IPI untuk maju Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Kang Ono menjawab dengan santai, karena semuanya masih berproses.

“Semua masih proses, kalau IPI mendukung saya menjadi Gubernur Jawa Barat silahkan saja, itu hak mereka. Karena sampai saat ini saya belum mendeklarasikan untuk maju Pilgub Jabar,” tegasnya.

Sementara, Ketua Umum Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) Pris Polly Lengkong mengatakan, bahwa organisasi yang di pimpinnya siap mendukung Ono Surono jadi Gubernur Jawa Barat.

“Anggota IPI di seluruh Indonesia itu sekitar 1.9 juta, kalau untuk Jawa Barat kita siap mendukung Ono Surono maju Pilgub Jawa Barat,” tegas Pris.

Example 120x600
Politik

“Ya dari DPP PDI-P pusat melalui DPD PDI P Jabar saya akan langsung menyerahkan Surat Tugas Bacalon Wali Kota Bekasi ke pak Tri Adhianto. Bagi pak M2 akan membantu memenangkan pak Tri di Pilkada,” ucap Ono sapaan akrabnya yang juga mencalonkan Gubernur Jabar, Selasa 16 Juli 2024.