Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Faisal Dinilai Layak Direkomendasi DPP Golkar Sebagai Calon Wali Kota Bekasi

×

Faisal Dinilai Layak Direkomendasi DPP Golkar Sebagai Calon Wali Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini
Faisal, SE (poto : Istimewa)

Sejumlah kader Partai Politik (Parpol) di Kota Bekasi sudah mulai muncul ke publik sebagai Kontestan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Salah satunya adalah Faisal dari Partai Golkar.

Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuda Kota Bekasi (FKPKB), Danis Sinulingga mengungkapkan bahwa, kapabilitas dan elektabilitas Faisal sangat layak untuk bisa menjadi Calon Wali Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Beliau dalam karir politiknya sudah cukup baik untuk bisa menjabat jadi orang nomor satu di Kota Bekasi,” ujarnya dikutip bekasiguide.com, Sabtu 22 Juni 2024.

Danis mengatakan, Faisal adalah sosok yang sangat merakyat dan kerap turun ke masyarakat, serta bersentuh langsung tangan tanpa membedakan satu sama lain. Oleh karena itu, maka sudah saatnya Ketua AMPI Kota Bekasi Bekasi tersebut maju dalam Pilkada Kota Bekasi Bekasi 2024.

“Sudah saatnya yang muda untuk membenahi Kota Bekasi, dan sosok Faisal sangat layak untuk bisa menjadi Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2024 november mendatang,” lanjutnya.

Ia menambahkan, Faisal adalah sosok politisi muda yang mampu bersaing dengan bakal calon (Bacalon) lainnya seperti Heri Koswara dari PKS dan Tri Adhianto dari PDI Perjuangan.

Perlu diketahui, DPD Golkar Jawa Barat mengusulkan delapan nama ke DPP Golkar untuk mengikuti penjaringan Bacalon Wali Kota Bekasi.

Faisal sebagai salah satu kandidat dianggap cukup sukses menjalani karir politiknya di Kota Bekasi. Ia terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024, dan kali ini kembali terpilih untuk periode lima tahun mendatang.

Karir politik Faisal kian melesat, Pasalnya Faisal dipercayai Fadh Arafiq menjadi ketua tim pemenangan Ranny Fadh Arafiq pada pencalonannya sebagai anggota DPR RI, dan sukses mendapatkan suara tertinggi pada Pileg Februari lalu. Berdasarkan hasil survei internal, Faisal masuk dalam dua besar dan melenggang ke penjaringan DPP partai.

Example 120x600
Politik

“Ya dari DPP PDI-P pusat melalui DPD PDI P Jabar saya akan langsung menyerahkan Surat Tugas Bacalon Wali Kota Bekasi ke pak Tri Adhianto. Bagi pak M2 akan membantu memenangkan pak Tri di Pilkada,” ucap Ono sapaan akrabnya yang juga mencalonkan Gubernur Jabar, Selasa 16 Juli 2024.