Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Sudah Lama Kenal, Gus Shol Potensial Dampingi Bang Heri di Pilkada 2024

×

Sudah Lama Kenal, Gus Shol Potensial Dampingi Bang Heri di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Heri Koswara (kiri) dan Sholihin (kanan). (Kolase/Istimewa)

Ketua DPC PPP Kota Bekasi Sholihin menjadi salah satu kandidat Calon Wakil Wali Kota Bekasi dampingi Heri Koswara dalam Pilkada Kota Bekasi 2024. Bang Heri, sapaan akrab Heri Koswara menyebut Sholihin adalah sosok yang potensial.

“Saya dan Gus Shol (Sholihin) sudah lama kenal, pernah sama-sama di DPRD Kota Bekasi. Saya yakin beliau ada niat baik, dengan pertimbangan yang matang, untuk melakukan perubahan lebih baik ke depan,” katanya, Jumat 14 Juni 2024.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Bang Heri mengakui, gagasan untuk memilih calon kepala daerah yang fresh, yang digaungkan oleh Gus Shol cukup baik. Yakni, calon kepala daerah dengan wajah baru yang tidak memiliki beban masa lalu di belakangnya.

Kendati demikian, kata Bang Heri, gagasan tersebut harus terus digelembungkan hingga menjadi besar dan di terima masyarakat. Dalam hal ini Gus Shol harus bekerja keras untuk dapat mencerdaskan masyarakat.

“Pada akhirnya yang akan menilai hipotesa kita itu masyarakat. Kita tahu dalam kontestasi berjalan antara yang kita inginkan, idealisme kita terbentur dengan komunitas yang ada,” lanjut Bang Heri.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi ini mengakui dirinya telah membentuk tim untuk mencari calon pendampingnya di Pilkada serentak 27 November mendatang.

“Saya gak bisa bekerja sendiri. Tim yang akan menyeleksi aspek yg dibutuhkan, baik aspek integritas, aspek moralitas. Prosesnya sudah berjalan cukup lama, dan saya tidak bisa memutuskan sendiri,” sambung Bang Heri.

Untuk saat ini, kata dia, keputusan untuk menentukan calon wakil masih sangat cair. Meski PKS memiliki kursi yang cukup untuk mendaftarkan diri dalam Pilkada 2024, tetapi PKS terus membuka peluang koalisi, termasuk untuk meminang calon wakil yang tepat.

“Siapapun masih cair, masih punya peluang yang sama. Tapi karena kerja kita dibatasi oleh waktu, maka kita akan segera mengumumkan yang terbaik, yang dapat memperkuat kita, dengan semangat yang sama membawa Kota Bekasi ke arah yang lebih baik,” pungkas Bang Heri.

Example 120x600
Politik

“Ya dari DPP PDI-P pusat melalui DPD PDI P Jabar saya akan langsung menyerahkan Surat Tugas Bacalon Wali Kota Bekasi ke pak Tri Adhianto. Bagi pak M2 akan membantu memenangkan pak Tri di Pilkada,” ucap Ono sapaan akrabnya yang juga mencalonkan Gubernur Jabar, Selasa 16 Juli 2024.