Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

KPU Kota Bekasi Ajak Awak Media Kawal Pilkada 2024

×

KPU Kota Bekasi Ajak Awak Media Kawal Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mengajak insan pers se Bekasi Raya bersama sama mengawal jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang, baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa mengatakan, peran media sangat dibutuhkan guna mengawal jalannya Pilkada serentak di Kota Bekasi 2024 yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kami, KPU Kota Bekasi mengajak rekan-rekan media, wartawan untuk bersama mengawal pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi 2024 agar berjalan lancar, aman dan menyenangkan,” kata Ali, Jumat 14 Juni 2024.

Dengan Pilkada yang aman dan menyenangkan, kata Ali, diharapkan akan menghasilkan pemimpin Kota Bekasi yang mampu membawa kebaikan dan kemaslahatan untuk masyarakat.

“Sebab itu, pastikan kita kawal bersama, jangan sampai Pilkada ini hanya menjadi agenda elit politik untuk menduduki jabatan politik, tapi harus menjadi hajatan bersama rakyat Kota Bekasi,” harapnya.

Untuk tahapan Pilkada sendiri, kata Ali, saat ini KPU Kota Bekasi tengah menyiapkan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota yang akan dilaksanakan pada 27 – 29 Agustus 2024.

“Dan, untuk penetapan calon wali kota dan wakil wali kota akan berlangsung pada 22 September 2024. Kami sedang melakukan penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT),” tandasnya.

Example 120x600
Politik

“Ya dari DPP PDI-P pusat melalui DPD PDI P Jabar saya akan langsung menyerahkan Surat Tugas Bacalon Wali Kota Bekasi ke pak Tri Adhianto. Bagi pak M2 akan membantu memenangkan pak Tri di Pilkada,” ucap Ono sapaan akrabnya yang juga mencalonkan Gubernur Jabar, Selasa 16 Juli 2024.