Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Menteri ATR BPN Tanam Pohon Mahoni di Kawasan Industri Deltamas Cikarang

×

Menteri ATR BPN Tanam Pohon Mahoni di Kawasan Industri Deltamas Cikarang

Sebarkan artikel ini
Menteri Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN), Agus Harimurti Yudhoyono menanam bibit pohon mahoni di Cikarang, Rabu 05 Juni 2024.

Menteri Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menanam pohon di kawasan Industri GIIC Zona A Deltamas, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu 05 Juni 2024. Penanaman pohon itu bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan.

Menteri ATR BPN, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan penanaman pohon ini dilakukan secara serentak di Indonesia dengan jumlah mencapai 100 ribu pohon. Mulai dari pohon mahoni, gmelina, gabon, mangga, dan flamboyan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Semangat menanam pohon bernilai tinggi untuk menyerap oksigen juga untuk menyalurkan pemanasan global dan zero emision. Tentu ini menjadi kesadaran dijajaran kementerian dan Kota/Kabupaten dalam menata ruang kawasan industri,” ucap menteri yang akrab disapa AHY di Cikarang Pusat, Rabu 06 Juni 2024.

Sementara, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengungkapkan dengan dipilihnya Kabupaten Bekasi menjadi titik utama penanaman pohon ini dapat menjadi semangat investor dan masyarakat untuk bersama-sama memperbaiki lingkungan, terutama dalam menekan emisi.

“Kami menghimbau kepada seluruh pengelola kawasan industri untuk menyediakan taman atau hutan kota dalam rangka penghijauan. Semoga dengan gerakan penanaman pohon yang diinisiasi Menteri ATR BPN ini, Kabupaten Bekasi menjadi contoh daerah lain untuk menjaga kelestarian lingkungan,” kata Dani.

Terpisah, Direktur Operasional Kota Deltamas, Tommy Satriotomo mengungkapkan Kota Deltamas selalu berusaha untuk dapat berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan dan mengatasi dampak dari perubahan iklim.

Melalui gerakan bersama menanam pohon di Hari Lingkungan Hidup Sedunia di kawasan industri ini bertujuan mengurangi emisi global, dan bersama-sama menghasilkan udara sejuk, bersih, dan sehat.

“Kami akan senantiasa berupaya menjadikan Kota Deltamas sebagai kawasan industri yang bersih, sehat, dan tentunya ramah lingkungan,” tandas Tommy.

Example 120x600
Metropolitan

“Alhamdulillah, kerja keras kita bersama untuk pembangunan Jalan Ciledug-Cikarageman sudah terealisasi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, terimakasih pak Dani Ramdan yang sudah memperhatikan usulan warga,” ujarnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 23 Juni 2024.

Metropolitan

“Ya tentu ini sebuah hal yang sangat bagus sekali. Para anggota di ICMI itu bukan untuk mencari nafkah. Tapi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi organisasi menunjukkan tujuan ya salah satunya bersinergi dengan pemerintah. Ini sebuah hal yang sangat bagus sekali,” kata Gani.

Metropolitan

“Hari ini kita melaksanakan gerak jalan bersama antara TNI Polri, Kejaksaan dan kemudian teman-teman dari OKP OKP kemahasiswaan. Tentunya sesuai dengan temanya bahwa kita bersama-sama bergerak untuk persatuan dan tentunya kita harapkan bahwa dengan bersama-sama dan bersatu kita bisa membangun dan menjaga Indonesia untuk bisa lebih baik,” kata Kapolri dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tugas utama kita setelah dilantik dalam waktu dekat itu kita akan mengadakan program kerja 100 hari ICMI kita Bekasi. Tadi kan ada tiga yang menjadi catatan ini stunting, SDM, ketahanan pangan ,dan pendidikan. Ini menjadi tugas kita supaya ini menjadi bisa percepatan menjelang indonesia emas 2045,” kata Inay saat diwawancarai media, Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tentunya saya mendukung penuh hadirnya SIMODALINDAG. Bukan hanya sekadar aplikasi, melainkan kehadiran SIMODALINDAG merupakan sebuah komitmen nyata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk mempermudah proses pengendalian industri dan perdagangan di Kota Bekasi untuk semakin berkembang maju,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Sabtu 22 Juni 2024.