Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Momentum Harkitnas Ke-116, Hadapi Tantangan dan Peluang Teknologi Untuk Indonesia Emas

×

Momentum Harkitnas Ke-116, Hadapi Tantangan dan Peluang Teknologi Untuk Indonesia Emas

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad (Kiri).

Bangsa Indonesia kini sedang menghadapi beragam tantangan dan peluang baru di era teknologi yang menandai zaman baru. Demikian diungkapkan Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 pada Senin 20 Mei 2024.

“Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru kemajuan teknologi yang menjadi penanda zaman baru kemudian teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini dimana inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia dalam berbagai aspek kehidupan,” ungkap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Selasa 21 Mei 2024.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Sebab itu, Pj Wali Kota mengajak dan merenungkan pentingnya sejarah kebangsaan Indonesia, yang merujuk pada organisasi Boedi Oetomo yang didirikan pada 20 Mei 1908 sebagai simbol Kebangkitan Nasional.

“Boedi Oetomo, menjadi penggerak utama gerakan kemerdekaan dan menekankan pentingnya pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Dengan nilai demografi 60 persen penduduk Indonesia usia produktif adalah kesempatan besar untuk pertumbuhan ekonomi dan kemajuan negara. Hal itu bisa menjadi peluang besar dan kesempatan yang luas diera digital ini.

“Peluang besar untuk menjadi negara maju akan terbuka lebar dalam 10 sampai 15 tahun ke depan, harapannya untuk para anak muda mengambil kesempatan emas ini yang hanya datang 1 kali dalam sejarah jangan sampai salah melangkah,” katanya.

Lebih lanjut, Gani optimis dan percaya akan menuju cita-cita Indonesia Emas. Dalam beberapa tahun terakhir roda transformasi terus bergerak dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan bahwa kemajuan telah berada di depan mata.

“Momen ini harus dimanfaatkan agar Indonesia dapat terus maju menuju cita-cita sebagai bangsa besar, tanpa ada waktu untuk berjalan lambat, sesuai semangat Kebangkitan Nasional,” tandasnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Alhamdulillah, kerja keras kita bersama untuk pembangunan Jalan Ciledug-Cikarageman sudah terealisasi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, terimakasih pak Dani Ramdan yang sudah memperhatikan usulan warga,” ujarnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 23 Juni 2024.

Metropolitan

“Ya tentu ini sebuah hal yang sangat bagus sekali. Para anggota di ICMI itu bukan untuk mencari nafkah. Tapi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi organisasi menunjukkan tujuan ya salah satunya bersinergi dengan pemerintah. Ini sebuah hal yang sangat bagus sekali,” kata Gani.

Metropolitan

“Hari ini kita melaksanakan gerak jalan bersama antara TNI Polri, Kejaksaan dan kemudian teman-teman dari OKP OKP kemahasiswaan. Tentunya sesuai dengan temanya bahwa kita bersama-sama bergerak untuk persatuan dan tentunya kita harapkan bahwa dengan bersama-sama dan bersatu kita bisa membangun dan menjaga Indonesia untuk bisa lebih baik,” kata Kapolri dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tugas utama kita setelah dilantik dalam waktu dekat itu kita akan mengadakan program kerja 100 hari ICMI kita Bekasi. Tadi kan ada tiga yang menjadi catatan ini stunting, SDM, ketahanan pangan ,dan pendidikan. Ini menjadi tugas kita supaya ini menjadi bisa percepatan menjelang indonesia emas 2045,” kata Inay saat diwawancarai media, Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tentunya saya mendukung penuh hadirnya SIMODALINDAG. Bukan hanya sekadar aplikasi, melainkan kehadiran SIMODALINDAG merupakan sebuah komitmen nyata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk mempermudah proses pengendalian industri dan perdagangan di Kota Bekasi untuk semakin berkembang maju,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Sabtu 22 Juni 2024.