Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Bimtek Disdukcapil, Pj Wali Kota : Operator Penyelia Ujung Tombak Pelayanan Adminduk

×

Bimtek Disdukcapil, Pj Wali Kota : Operator Penyelia Ujung Tombak Pelayanan Adminduk

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad dan Kepala Disdukcapil Kota Bekasi, Taufiq Rachmat Hidayat saat Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur di Hotel Grand Mulya Bogor.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Tahun Anggaran 2024, Jumat (17/05) di Hotel Grand Mulya Bogor. Peserta Bimtek merupakan seluruh operator penyelia pada Disdukcapil yang bertugas mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, sampai tingkat Kota.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad mengapresiasi pelaksanaan Bimtek Disdukcapil. Operator penyelia merupakan ujung tombak vital dalam pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk)

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Sebab itu, penugasan pada posisi tersebut harus diisi oleh para personil yang memiliki kualitas terbaik dan mumpuni dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan yang pasti, harus paham akan Standar Operasional pelaksanaannya,” tegas Raden Gani dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 18 Mei 2024.

Selain itu, Raden Gani menyampaikan, dirinya tidak akan banyak bicara terkait teknis disini. Ia meyakini, semua sudah lebih paham.

“Namun, yang harus di tekankan bahwa support system untuk memaksimalkan kinerja adalah bagaimana mempertahankan kecerdasan emosional di diri kita, karena itu berpengaruh terhadap kecerdasan intelektual kita,” ujarnya.

Sementara, Kepala Disdukcapil Kota Bekasi, Taufiq Rachmat Hidayat menyampaikan pokok pembahasan materi dalam Bimtek.

“Pada Bimtek kali ini yang sata tekankan kepada para peserta berkenaan dengan upgrading system Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) dan pembaharuan serta pengamanan system keamanan aplikasi E-Open,” tandasnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Alhamdulillah, kerja keras kita bersama untuk pembangunan Jalan Ciledug-Cikarageman sudah terealisasi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, terimakasih pak Dani Ramdan yang sudah memperhatikan usulan warga,” ujarnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 23 Juni 2024.

Metropolitan

“Ya tentu ini sebuah hal yang sangat bagus sekali. Para anggota di ICMI itu bukan untuk mencari nafkah. Tapi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi organisasi menunjukkan tujuan ya salah satunya bersinergi dengan pemerintah. Ini sebuah hal yang sangat bagus sekali,” kata Gani.

Metropolitan

“Hari ini kita melaksanakan gerak jalan bersama antara TNI Polri, Kejaksaan dan kemudian teman-teman dari OKP OKP kemahasiswaan. Tentunya sesuai dengan temanya bahwa kita bersama-sama bergerak untuk persatuan dan tentunya kita harapkan bahwa dengan bersama-sama dan bersatu kita bisa membangun dan menjaga Indonesia untuk bisa lebih baik,” kata Kapolri dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tugas utama kita setelah dilantik dalam waktu dekat itu kita akan mengadakan program kerja 100 hari ICMI kita Bekasi. Tadi kan ada tiga yang menjadi catatan ini stunting, SDM, ketahanan pangan ,dan pendidikan. Ini menjadi tugas kita supaya ini menjadi bisa percepatan menjelang indonesia emas 2045,” kata Inay saat diwawancarai media, Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tentunya saya mendukung penuh hadirnya SIMODALINDAG. Bukan hanya sekadar aplikasi, melainkan kehadiran SIMODALINDAG merupakan sebuah komitmen nyata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk mempermudah proses pengendalian industri dan perdagangan di Kota Bekasi untuk semakin berkembang maju,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Sabtu 22 Juni 2024.