Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Raih 168 Ribu Suara di Pileg, Caleg PKS Jabar Pilih Mundur untuk Maju Pilkada Bekasi

×

Raih 168 Ribu Suara di Pileg, Caleg PKS Jabar Pilih Mundur untuk Maju Pilkada Bekasi

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara bersama jajaran pengurus partai dan Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS.

Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, memilih mundur dari jabatannya sebelum dilantik. Dia akan mundur untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2024.

Heri Koswara mengatakan, dirinya akan mundur karena hal tersebut diambil sesuai dengan peraturan partainya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Di mana, partainya mewajibkan calon anggota DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI terpilih yang ingin maju dalam Pilkada untuk mundur.

“Bismillah, saya siap meninggalkan yang kemarin sudah saya dapatkan dengan susah payah tapi buat saya itu ada nilai,” katanya pada Jumat, 5 April 2024.

Dia mengklaim bahwa keputusannya untuk mengundurkan diri dari kursi legislatif tidak akan membuat para pemilihnya dalam Pileg 2024 kecewa.

Karena, menurut Heri, rencananya untuk maju dalam Pilkada Kota Bekasi selalu disampaikan saat kampanye untuk menjadi Anggota DPRD Jawa Barat.

“Saya setiap saya kampanye juga saya sampaikan kepada yang saya datangi bahwa doakan supaya nanti setelah Pileg ini saya akan maju dalam Pilkada, mereka tahu semua tuh, jadi nggak ada yang ‘ah kok provinsi’, nggak begitu,” katanya.

Dia menerangkan, dirinya telah mempersiapkan rencana untuk maju dalam Pilkada Kota Bekasi tahun ini sudah sejak awal.

Heri menyatakan bahwa dengan maju dalam Pilkada Kota Bekasi maka dirinya bisa secara langsung mengambil kebijakan.

“Kalau Provinsi kan oke lah memperbaiki Bekasi dengan Depok, tapi nggak begitu menyentuh langsung. Tapi kalau eksekutif, Wali Kota, saya bisa melakukan banyak pelayanan dan perubahan lebih masif,” demikian Heri.

Example 120x600
Politik

“Saya, anak saya, isteri saya sekeluarga mendukung Pak Heri Koswara. Tidak ada perubahan rekomendasi. Mudah-mudahan Allah takdirkan calon wali kota Bekasi yang diusung PKS menang,” demikian ditegaskan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam kegiatan Halal Bihalal dan Pelantikan Tim Pemenangan Pilkada Kota Bekasi, Rabu 01 Mei 2024.

Politik

“Pemkot Bekasi mengacu terhadap Perda K3 itu sendiri yaitu estetika, keindahan dan kebersihan, apakah spanduk maupun baliho tersebut mengganggu tata ruang estetika keindahan atau kebersihan jadi itu ada di ranah Pemkot menyikapinya,” kata dia pada Selasa 30 April 2024.

Politik

“Momentum ini yang kita tunggu-tunggu mengingat perhelatan nasional akan dilakukan besok. Selama semangatnya membesarkan kota bekasi, memperbaiki segala sesuatunya kenapa enggak, hubungan yang baik ini bisa dilanjutkan ke yang lebih serius,” kata Faisal.