Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Herkos Calon Wali Kota, PKS Tidak Akan Turunkan Level

×

Herkos Calon Wali Kota, PKS Tidak Akan Turunkan Level

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara bersama jajaran pengurus partai dan Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS.

Politisi senior sekaligus Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara dipastikan di usung sebagai calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2024 mendatang.

“Kita tidak ada plan mencalonkan wakil wali kota. Amanah kita adalah wali kota, dan kita tidak akan menurunkan level,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara pada Jumat 05 April 2024.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa jika ada partai politik lain akan mengusung calon wali kota sendiri maka tidak dapat berkoalisi dengan PKS.

Pria yang akrab disapa Bang Herkos menegaskan, amanah untuk mencalonkan diri sebagai wali kota akan dijalankan dengan totalitas.

“Jadi kalau ada partai lain mencalonkan wali kota, otomatis akan jadi kompetitor kita. Tidak ada istilah takut atau berani,” tegas dia.

Ia mengatakan, bahwa komunikasi lintas partai telah dilakukan. Baik dengan partai dengan identik warna kuning, hijau, biru, dan lainnya.

“Sudah dua bulan ini saya mendapatkan rekomendasi calon wali kota. Sekarang ini kita sudah mulai membangun komunikasi antar partai. Selanjutnya sedang disiapkan struktur tim pemenangan setelah Idul Fitri,” imbuhnya.

Dalam menentukan tim pemenangan Pilkada Kota Bekasi 2024, lanjut dia, Timnas AMIN telah ditentukan sebagai role model tim pemenangan Pilkada di Kota Bekasi.

“Ada kekuatan yang dijadikan model untuk memenangkan pilkada kota Bekasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bang Herkos mengatakan, pada hari ini dirinya telah menandatangani pengunduran diri sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih di internal partai PKS.

“Karena sudah mengemban amanah untuk maju sebagai calon wali kota Bekasi, pagi tadi saya telah tandatangan untuk tidak melanjutkan sebagai anggota DPRD Provinsi meski saya terpilih kembali di pileg kemarin. Itu bagian dari komitmen dan keseriusan saya,” ungkapnya.

“Selanjutnya yang akan duduk sebagai anggota DPRD Jabar tentu caleg yang memiliki perolehan suara terbanyak kedua setelah saya,” tandas Bang Herkos.

Example 120x600
Politik

“Anggota PKD yang dibutuhkan sebanyak 56 orang dan untuk Proses pendaftaran atau pemasukan berkas calon anggota akan dimulai hari ini tanggal 18 sampai 21 Mei 2024, bisa langsung datang ke sekretariatan Bawaslu Kota Bekasi,” ungkap Basan, Sabtu 18 Mei 2024.

Politik

“Sebanyak 60 orang terdiri dari 5 orang 12 kecamatan. Setelah melewati beberapa proses pemeriksaan administrasi, pengujian pengetahuan KPU dan Pilkada kepemiluan, dan tahapan seleksi wawancara kami menetapkan masing-masing 5 orang PPK terpilih,” kata Ali.

Politik

“Saya sangat tertarik dengan program yang ditawarkan Pa Mochtar. Karena menurut saya sebagai warga itu sesuai dengan kebutuhan kami,” kata dia pada Selasa 14 Mei 2024.