Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Diduga Akibat Petasan Gedung Serbaguna Kebakaran

×

Diduga Akibat Petasan Gedung Serbaguna Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Gedung Serbaguna Perumahan Narogong Indah, kelurahan Pengasinan, kecamatan Rawalumbu, Kebakaran, Rabu 20 Maret 2024. (poto: Istimewa)

Gedung Serbaguna yang berlokasi di Jalan Taman Narogong Indah, RT.004/RW.002, Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi mengalami kebakaran pada Rabu 20 Maret 2024 pukul 12.05 WIB.

Komandan Kompi A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bekasi, Roni Jauhari Mubarak mengatakan kebakaran diduga disebabkan oleh adanya percikan api yang ditimbulkan oleh anak-anak yang bermain petasan di dekat lokasi kejadian.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Dugaan sementara setelah di cros cek sama pengurus mungkin dari korsleting karena api berasal dari bangunan. Nah tapi tadi ada warga melihat dari belakang ada anak anak kecil main petasan di belakang mungkin ada benda mudah terbakar jadi sangat memungkinkan api mudah membesar,” kata Roni pada Rabu 20 Maret 2024.

Roni menjelaskan, usai mendapatkan laporan, petugas pemadam kebakaran langsung menerjunkan sebanyak 6 unit mobil untuk memadamkan api di lokasi.

“Kita terjunkan 6 unit dan sampai sini langsung pemadaman kita bagi wilayah sebelah belakang dan dari depan,” jelas dia.

Sementara itu, Roni menyatakan, pihaknya belum bisa memperkirakan kerugian yang dialami oleh pemilik Gedung dari adanya kejadian ini.

“Belum ditaksir, kira kira aja kalau ini bangunan aja yang terbakar gak ada kendaraan dan sebagainya,” ungkapnya.

Kini, Tim pemadam kebakaran di lokasi kejadian saat ini sedang melakukan tahap pendinginan setelah api berhasil dipadamkan.

“Saat ini proses pendinginan,” tutupnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.