Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Satpol PP Patroli Rutin Awasi THM Langgar Operasional di Ramadhan

×

Satpol PP Patroli Rutin Awasi THM Langgar Operasional di Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Kasatpol PP Kota Bekasi, Karto.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Bekasi, Karto mengaku, pada puasa hari pertama, pihaknya melakukan teguran untuk menutup unit usaha salah satu tempat hiburan malam (THM) di Kota Bekasi yang kedapatan masih buka pada saat puasa hari pertama.

“Jadi, ada laporan warga ke kami ada satu THM yang masih beroperasi saat puasa hari pertama kemarin (Selasa, 12 Maret 2024) di salah satu wilayah. Lalu, kami tindaklanjuti dengan mendatangi lokasi, dan benar saja mereka masih buka, akhirnya kami minta mereka untuk menutup jam operasionalnya,” tegas Karto via sambungan telepon, Senin 18 Maret 2024.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Sambung Karto, setelah melakukan penelusuran terhadap pemilik usaha tersebut, diakuinya, mereka tidak mengetahui terkait adanya Maklumat Wali Kota Bekasi tentang penutupan jam operasional THM selama bulan ramadhan.

“Jadi, mereka tidak mengetahui Maklumat Wali Kota Bekasi tersebut sudah keluar dan sudah mulai berlaku. Dan kepada pemilik usaha kami berikan imbauan secara persuasif untuk menutup usahanya selama ramadhan,” terangnya.

Karto mengungkapkan, selama bulan ramadhan ini, Satpol PP Kota Bekasi terus melakukan patroli rutin diseluruh wilayah Kota Bekasi, khususnya melakukan pengawasan terhadap THM-THM yang ada, sehingga bisa memberikan kenyamanan saat warga menjalankan ibadah puasa ramadhan.

“Patroli rutin terus kami jalankan secara intensif selama bulan ramadhan dan menjaga suasana Kota Bekasi tetap kondusif,” tukas Karto. (Advertorial)

Example 120x600
Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.

Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).