Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Kemenhub Luncurkan BISKITA Trans Bekasi Patriot

×

Kemenhub Luncurkan BISKITA Trans Bekasi Patriot

Sebarkan artikel ini

Kementrian Perhubungan Republik Indonesia bersama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meresmikan moda transportasi massal baru yang bernama BISKITA Trans Bekasi Patriot di Halte Sumarecon Bekasi, Marga Jaya Bekasi Selatan Kota Bekasi pada Minggu 03 Maret 2024 pagi.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan BisKita telah meraih kesuksesan di wilayah Bogor. Sekarang, pihaknya ingin Kota Bekasi yang cenderung merupakan wilayah dengan pertumbuhan pesat ini mempunyai moda transportasi umum yang bisa digunakan masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Saya berbahagia bahwa konsistensi atas apa yang diarahkan pak Presiden ini kita sukses di bogor 4 koridor dan relatif komersial, sekarang Bekasi, dari bekasi barat – Bantargebang sehingga nanti Bis Transpatriot ini berhenti di simpul simpul,” kata Budi.

Budi melanjutkan, dengan adanya keberadaan bus Trans Patriot ini diharapkan kemacetan yang terjadi di Kota Bekasi bisa berkurang. Masyarakat dapat segera beralih menggunakan kendaraan pribadi ke moda transportasi umum untuk beraktivitas.

“Kemudian yang kita harapkan masyarakat yang tadinya naik mobil pribadi pindah ke angkutan umum sehingga tidak macet tidak ada polusi tidak stres dan tidak capek,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Walikota Bekasi Gani Muhammad mengatakan ia sangat mengapresiasi dengan adanya kehadiran BisKita di wilayahnya.

“Tentu sangat mengapresiasi terpilihnya kota bekasi sebagai kota yang mempunyai transportasi umum bernama BisKita, tentu ini akan kami jalankan dengan baik dan akan menjadi atensi khusus forkopimda,” tutupnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.