Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

KPU Kota Bekasi Butuh Ribuan Tenaga Penyortir dan Pelipat Surat Suara

×

KPU Kota Bekasi Butuh Ribuan Tenaga Penyortir dan Pelipat Surat Suara

Sebarkan artikel ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi membutuhkan ribuan tenaga penyortir dan pelipat suara pada pemilu 2024 mendatang.

Dari penuturan Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa, saat ini pihaknya membutuhkan ribuan tenaga penyortir dan pelipat surat suara untuk pemilu 2024.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kami membutuhkan ribuan tenaga penyortir dan pelipat surat suaranya,” aku Ali saat ditemui di Kantor KPU Kota Bekasi, Rabu 3 Januari 2024.

Dijelaskan Ali, saat ini pihaknya masih terus melakukan perekrutan untuk bertugas melakukan hal tersebut.

“Hingga saat ini kami masih terus melakukan perekrutannya dan nantinya mereka akan mulai bekerja pada Senin 8 Januari 2024,” katanya menambahkan.

Untuk honor tenaga pelipat surat suaranya sendiri, mereka akan mendapatkan sebesar Rp500 per surat suara. Jadi, kalau mereka bisa menyelesaikan 1.000 surat suara, tinggal dikalikan saja jumlahnya,” terangnya.

Ali juga mengatakan, sampai saat ini KPU Kota Bekasi terus meningkatkan kinerjanya, agar perhitungan suara nantinya bisa berjalan dengan baik dan hal tersebut diwujudkan dengan menyiapkan SDM yang berkualitas saat bertugas di TPS-TPS nantinya.

“Kami terus menggenjot kinerja seluruh anggota, agar tahapan pelaksanaan pemilunya bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Ali menegaskan, Kota Bekasi sebagai daerah pemilih terbesar ke-14 se-Indonesia, saat ini memiliki tantangan tersendiri dalam hal pelipatan dan penyortiran surat suaranya.

“Hal yang paling menantang adalah kami akan melakukan pelipatan serta penyortiran surat suara sebanyak 9 juta lebih harus bisa menyelesaikan tugasnya dalam waktu 3 minggu,” paparnya lebih lanjut.

Example 120x600
Politik

“Ya dari DPP PDI-P pusat melalui DPD PDI P Jabar saya akan langsung menyerahkan Surat Tugas Bacalon Wali Kota Bekasi ke pak Tri Adhianto. Bagi pak M2 akan membantu memenangkan pak Tri di Pilkada,” ucap Ono sapaan akrabnya yang juga mencalonkan Gubernur Jabar, Selasa 16 Juli 2024.