Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

PDBI Kota Bekasi Gelar Wali Kota Bekasi Open Marching Competition

×

PDBI Kota Bekasi Gelar Wali Kota Bekasi Open Marching Competition

Sebarkan artikel ini

Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bekasi menggelar kejuaraan drum band Wali Kota Bekasi Open Marching Competition (WBOMC) di Hall Basket Bekasi di lingkungan Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat, 15 Desember 2023.

Turnamen drum band diikuti oleh 29 tim dari TK hingga SMA. Peserta lomba sendiri bukan hanya dari Kota Bekasi melainkan ada juga yang berasal dari Kabupaten Bekasi, Karawang, Tangerang dan Bandung.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Tri Adhianto berkesempatan membuka turnamen .

Ketua panitia acara, Wildan Nonon Sontani, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi pembinaan cabang olahraga (Cabor) drum band di Kota Bekasi.

“Alhamdulillah untuk peserta, kita mendapat support dari sekolah mulai TK, SD, SMP dan SMA. Semoga dari turnamen ini akan lahir atlet atlet drumband untuk kejuaraan yang lebih tinggi seperti Pekan Olahraga Nasional (PON),” harap dia.

Wildan menuturkan, jumlah total peserta turnamen Wali Kota Bekasi Open Marching Competition kali ini 29 tim. “Rinciannya dari TK.6 peserta, SD : 10, SMP: 7, dan SMA sebanyak 6 peserta,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wildan mengatakan, pihaknya akan terus mensosialisasikan cabor drum band kepada sekolah sekolah di Kota Bekasi.

“Untuk mengikuti kejuaraan drum band tingkat Jawa Barat, cabor drum band ini masuk jalur prestasi untuk itu kita akan melakukan sosialisasi terus menerus,” tandasnya.

Sementara itu, dua siswa peserta turnamen drum band, Kurnipah dan Uci mengaku degdegan lantaran banyak penonton.

“Semoga jadi juara satu kembali. Dan turnamen seperti ini jangan berhenti di sini tapi terus diadakan,” harapnya.

Example 120x600
Olahraga

“Popda XII diikuti oleh atlet putra sebanyak 1.581, atlet putri sebanyak 887 dan official sebanyak 567 orang. Total dalam gelaran Popda XII ini diikuti 3.035 orang. Dan medali terbanyak itu berasal dari cabor renang berjumlah 144 medali,” kata Iman pada Selasa, 16 Juli 2024.

Olahraga

“Perpanjangan kontrak ini adalah bentuk tanggung jawab saya untuk target yang harus dicapai,” kata Hanif dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Kamis, 11 Juli 2024.

Olahraga

“Terima kasih Persija yang telah menjadi bagian indah dalam perjalanan karier saya. Bagaimana pun, saya bangga sempat berkontribusi untuk Persija dan menjadi bagian dari klub besar ini. Doa terbaik untuk Persija,” kata Frengky dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 10 Juli 2024.