Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Warga Diminta Maksimalkan Peranan KB

×

Warga Diminta Maksimalkan Peranan KB

Sebarkan artikel ini
Logo KB. (image:Istimewa)

Sebagai langkah untuk meningkatkan taraf hidup ibu dan anak, Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi meminta warga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ber-KB.

Kepala Bidang KB Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi, drg. Dezi Syukrawati, MARS menuturkan, jumlah pasangan usia subur Kota Bekasi pada Data Sistem Informasi Keluarga (SIGA) sebanyak 331.433 ribu.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Dan sampai dengan September 2203 yang sudah ber-KB sebanyak 176.656 ribu dan saat ini masih terus melayani di fasilitas pemerintah dan swasta,” ujarnya via pesan singkat Whatsapp, Minggi (8/10/2023).

Dari data tersebut, dirinya juga mengungkapkan, masih kurangnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya KB, karena terdapat adanya pemahaman tertentu yang melarang ber-KB.

“Masyarakat masih kurang memahami informasi dan edukasi tentang manfaat KB yang sudah disampaikan oleh peTugas atau kader lapangan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga memaparkan keuntungan BER-KB, seperti untuk kesehatan ibu dan anak. Jika ibu ber-KB, maka ibu akan punya waktu mengurus dirinya sendiri dan anaknya.

“Dan dengan ber-KB, beban keluarga jadi ringan karena kebutuhan hidup lebih sedikit. Selain itu, ibu dan bapak memiliki waktu untuk berkomunikasi dan mendidik anak dengan baik,” paparnya.

Untuk itu, ia pun mengimbau pasangan usia subur (PUS) untuk ber-KB untuk menciptakan keluarga berkualitas.

“Dengan keluarga berkualitas akan menciptakan anak-anak sehat, anak yang produktif dan mandiri serta dapat mencegah stunting,” imbaunya.

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.