Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Perumda Tirta Patriot Beralih Sumber Air Baku

×

Perumda Tirta Patriot Beralih Sumber Air Baku

Sebarkan artikel ini

Perumda Tirta Patriot akhirnya bakal merelokasi air bakunya dari Kali Bekasi ke Kalimalang. Hal ini terlihat saat di resmikannya pemindahan Intake di Saluran Irigasi Palanta, Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan, Senin (18/09/23).

Seperti diketahui, akibat tercemarnya Kali Bekasi, puluhan ribu pelanggan Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi tidak mendapatkan air bersih selama lima hari berturut-turut.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, bahwa pasokan air bersih yang berkurang jadi sorotan akibat dampak limbah di Kali Bekasi.

“Instagram saya banyak komentar seputar kekurangan air bersih. Pas tiap dibuka, ada dua ratusan komentar mempertanyakan soal air bersih. Insya Allah ABT 2024 bisa menyelesaikan persoalan ini dengan anggaran sekitar Rp35 Miliar,” ungkap Tri Adhianto.

Mas Tri sapaan akrabnya menegaskan agar Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi memberikan diskon kepada para pelanggan yang terdampak efek limbah di Kali Bekasi.

Sehingga, lanjut dia, diskon yang diberi pada pelanggan bisa mengurangi beban pelanggan, hari ini harus beli air galon, beli air tangki dan sebagainya.

“Karena sebagian air sudah produksi, hanya 300 liter perdetik. Hanya setengah dari kemampuan. Saya kira nanti bila di mungkinkan, gratis pun akan kita lakukan,” Ucap Mas Tri.

Terpisah, Direktur Utama Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi, Ali Imam Faryadi menjelaskan bahwa pemberian diskon akibat dampak limbah akan dibicarakan ditingkat direksi terlebih dahulu.

“Kalau diskon masih kita bahas ditingkat direksi tingkat manajemen, karena memang di bulan yang sama kita itu drop hampir sampai 20 persen pendapatan kita,” pungkasnya.

Example 120x600