Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

HPN 2023, PLN Bekasi Apresiasi Pelanggan yang Tak Pernah Nunggak Bayar Listrik

×

HPN 2023, PLN Bekasi Apresiasi Pelanggan yang Tak Pernah Nunggak Bayar Listrik

Sebarkan artikel ini

BEKASI- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasio manfaatkan momentum Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2023 dengan melakukan kegiatan kunjungan kerja ke beberapa lokasi pelanggan. Kunjungan ini dalam rangka memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan PLN.

Kunjungan kerja pada HPN 2023 ini diantaranya ke DPRD Kota Bekasi, RSUD Cabang Bungin, Mall BCP, Perumda Tirta Patriot. Selain itu, kunjungan kerja juga dilakukan ke lokasi pelanggan pengguna Home Charging atau kendaraan listrik (EV) serta memberikan apresiasi kepada pelanggan yang selalu bayar listrik tepat waktu.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, Redi Zusanto mengatakan, PLN menyiapkan apresiasi kejutan kepada pelanggan setianya di masing-masing unit layanan pelanggan (ULP).

Pelanggan yang terpilih menerima apresiasi kejutan ini adalah pelanggan tegangan rendah yang tidak menunggak selama kurun waktu Januari hingga Agustus.

“Kejutan ini merupakan bentuk apresiasi PLN kepada pelanggan yang telah setia mempercayakan pelayanannya kepada PLN. Kami berkomitmen terus meningkatkan pelayanan demi kepuasan pelanggan,” ujar Redi, Selasa (5/9/2023).

Masih dalam perayaan Hari Pelanggan Nasional 2023, ia melanjutkan, PLN memberikan program diskon spesial tambah daya hanya dengan harga Rp.202.300 untuk semua golongan tarif listrik hingga 5.500 volt ampere (VA).

“Hari Pelanggan Nasional merupakan momen tepat bagi PLN meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan. Salah satunya melalui promo ‘Senyum Pelanggan PLN 2023’ bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan harga lebih ringan. Semoga diskon spesial ini dapat dimanfaatkan secara maksimal,” katanya, usai melakukan kunjungan kerja ke kantor DPRD Kota Bekasi.

Melalui promo ini, pelanggan semua golongan tarif hingga 5.500 VA dapat menikmati harga spesial dari harga normal yang jauh lebih besar biayanya.

Untuk pelanggan 450 VA yang ingin menambah daya ke 5.500 VA misalnya, harus merogoh kocek sekitar Rp4,8 juta di waktu normal kini cukup membayar sebesar Rp.202.300.

“Harga promo tambah daya ini hanya berlaku untuk transaksi tambah daya di PLN Mobile hingga 30 September 2023. Kami berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pelanggan,” jelasnya.

Redi menambahkan, masyarakat bisa memanfaatkan program tambah daya ini dengan mengajukannya melalui aplikasi PLN Mobile.

“Prosesnya mudah, pelanggan cukup bertransaksi melalui PLN Mobile dan memasukkan kode yang berlaku, kemudian setelah pembayaran terkonfirmasi maka PLN unit setempat akan menindaklanjuti proses penambahan daya yang diajukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah mengapresiasi langkah PLN UP3 Bekasi dalam kegiatan kunjungan kerja. Ini menunjukan, kata dia, sinergitas yang semakin baik. Apalagi, PLN terus memberikan komitmen utamanya dalam meningkatkan kehandalan listrik.

“Tentu saya sangat mendukung adanya promo diskon ini karena sangat membantu masyarakat kita. Meringankan beban mereka. Ini merupakan bentuk keberpihakan kepada rakyat. Mudah mudahan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat kota Bekasi,” katanya.

Berikut cara agar dapat mengikuti promo tambah daya Rp 202.300.

1. Pelanggan masuk ke aplikasi PLN Mobile.

2. Pilih menu “Ubah Daya dan Migrasi”, kemudian pelanggan melakukan pengisian data diri.

3. Pada bagian akhir memasukkan kode voucer promo “SENYUMPELANGGANPLN”

Masih dalam rangkaian kegiatan HPN PLN UP3 Bekasi mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan senam sehat bersama pada Minggu 10 September 2023 di car free day (CFD) Bekasi sekaligus sosialisasi promo diskon untuk pelanggan. (Bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.