Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

YBM PLN UP3 Bekasi Amanahkan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

×

YBM PLN UP3 Bekasi Amanahkan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Sebarkan artikel ini
YBM PLN UP3 Bekasi salurkan santunan bagi pondok pesantren yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Bekasi. (poto.dok)

BEKASI- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi melalui Yayasan Baitull Maal (YBM) menyalurkan santunan untuk sejumlah anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Bekasi.

Ketua YBM PLN UP3 Bekasi, A Muhasfar mengatakan, bantuan tersebut merupakan program ‘Berbagi Bingkisan Ramadhan’ yang diharapkan bisa membantu dan memenuhi kebutuhan anak yatim dan kaum dhuafa.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Mudah-mudahan melalui apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat, khususnya untuk anak yatim dan kaum dhuafa yang menerima. Semoga hal ini juga bisa menjadi berkah bagi kita, jajaran pegawai PLN UP3 Bekasi,” ucap Muhasfar, Sabtu (15/4/2023).

Ketua DKM Masjid Jami At-Taufiq Blok A2 Duren Jaya di acara Santunan yang digelar Ikatan Remaja Masjid. (poto.dok)

Muhasfar menjelaskan, adapun total keseluruhan penerima manfaat pada Ramadhan tahun ini, yakni santunan anak yatim sebanyak 60 orang, bingkisan kaum dhuafa 180 orang, dan bantuan guru ngaji sebanyak 30 orang.

Muhas mengungkapkan, penerima manfaat masyarakat yang berada di lingkungan area kantor PLN UP3 Bekasi yang terletak di Jalan Cut Meutia, Margahayu, Bekasi Timur dan sejumlah titik yang ada di 4 wilayah kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP).

“Ada pula di Sekolah Alam Tunas Mulia, Sumurbatu, Bantar Gebang; Yayasan As-Syafiq, Kayuringin, Bekasi Selatan; Yayasan Bina Insan Al-Husnah, Mustikajaya; Yayasan Attaubah, Harapan Jaya, Bekasi Utara; dan Ikatan Remaja Masjid At-Taufik, Duren Jaya, Bekasi Timur,” terang dia.

Terpisah, Ikatan Remaja Masjid Jami At-Taufiq yang terletak di Blok A2 Perumahan Duren Jaya, Bekasi Timur, mengaku bersyukur dan berterima kasih atas amanah yang diberikan kembali oleh pihak YBM PLN UP3 Bekasi untuk menyalurkan santunan.

“Alhamdulillah tahun ini kami kembali diberikan kepercayaan oleh YBM PLN UP3 Bekasi untuk menyalurkan amanah menyantuni anak anak yatim dan dhuafa di lingkungan kami. Tahun lalu juga kami diberikan amanah. Semoga silaturahmi yang sudah terbangun baik ini akan berkelanjutan,” ucap Prayoga selaku Ketua Panitia santunan dari Ikatan Remaja Masjid Jami At-Taufiq.

“Saya mewakili rekan-rekan Ikatan Remaja Masjid Jami At-Taufiq mengucapkan terima kasih dan semoga kami bisa senantiasa amanah,” imbuh Prayoga.

Pemuda yang akrab disapa Yoga ini menjelaskan, kegiatan Berbagi Kebaikan untuk Anak Yatim dan Dhuafa di bulan ramadhan tahun ini pihaknya menyalurkan untuk 30 anak yatim dan dhuafa.

“Semoga di lain kesempatan, kita bisa kembali menggelar kegiatan yang bisa memberikan manfaat untuk warga sekitar seperti sekarang ini. Dan tentunya, semoga hal ini bisa menjadi keberkahan kita semua,” tutup Prayoga. (mae)

Example 120x600
Metropolitan

“Popda ini ajang pembibitan, karena salah satu basis prestasi olahraga kita itu yakni atlet pelajar di tingkat SD, SMP maupun SMA. Disitulah kita kita akan menemukan dan menentukan bibit bibit atlet masa depan,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Kita saat ini sedang mengajukan izin untuk penerbitan Peraturan Bupati mengenai SOP terintegrasi. Draftnya sudah jadi tapi kan karna saya PJ setiap Peraturan Bupati harus ada izin mendagri dulu, nah ini sedang dievaluasi oleh mendagri,” kata Dani Ramdan di Cikarang Pusat, Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Ya, kita menggerakkan seluruh RT di seluruh Kabupaten Bekasi pada 26-27 Juli nanti untuk melakukan bersih-bersih kampung. Kalau semua RT bisa bergerak, diperkirakan jumlahnya bisa lebih dari satu juta orang, dan ini bisa memecahkan Rekor Muri,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com, Selasa, 23 Juli 2024.

Metropolitan

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, ini adalah tempat para peserta sekalian akan menimba ilmu dan akan dilatih selama 5 bulan kedepan untuk menjadi Insan Bhayangkara yang profesional bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik. Keberhasilan yang telah saudara dapatkan saat ini merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa serta hasil dari perjuangan panjang melalui ketekunan dan kesungguhan yang juga tentunya tidak lepas dari doa serta dukungan orang tua dan keluarga,”Ujar Wakapolda Metro Jaya.