Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Ramadhan, Demokrat Baksos Untuk Kader Partai

×

Ramadhan, Demokrat Baksos Untuk Kader Partai

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Berbagi di bulan Ramadhan. Demikian digaungkan DPC Demokrat Kota Bekasi kepada seluruh kadernya, Sabtu (8/4/2023).

Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan menegaskan, bahwa kegiatan berbagi kepada seluruh kader merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Sambung Ronny, bantuan sebanyak 500 bingkisan ini berasal dari Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Fraksi Partai Demokrat DPR RI Pimpinan Aliya Rajasa Yudhoyono istri dari Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ditambah lagi dari DPC Partai Demokrat Kota Bekasi sebanyak 200 bingkisan. Pada kesempatan ini juga diserahkan 2 set alat kesehatan lengkap untuk 2 Posyandu di Kota Bekasi.

“Kegiatan kali ini tidak lain memberikan bingkisan bagi 700 kader di Kota Bekasi yang tersebar di 56 Kelurahan, dan bingkisan ini berasal dari PIA Fraksi Demokrat DPR RI dan DPC Demokrat Kota Bekasi,” jelas Ronny.

Ronny menekankan, bakti sosial berupa pemberian bantuan bingkisan, pemberian bantuan alat kesehatan ibu dan anak posyandu bagi para kader Partai Demokrat Kota Bekasi tersebut, minimal bisa membantu mereka dalam hal pemenuhan kebutuhan dibeberapa aspek, baik bagi PKK, Posyandu hingga PAUD.

“Minimal dengan bakti sosial ini bisa membantu para kader dalam hal pemenuhan kebutuhan pokoknya hingga kesehatan,” katanya.

Ronny juga menuturkan, bahwa bingkisan atau bantuan alat kesehatan diserahkan khusus bagi para kader perempuan Partai Demokrat Kota Bekasi.

“Bingkisannya khusus bagi para kader perempuan dan Ibu Aliya Rajasa Yudhoyono datang langsung menemui kader-kader partai Kota Bekasi tanpa diwakili,” tambahnya singkat.

Terpisah, salah seorang Komisioner Bawaslu Kota Bekasi, Ali Mahyail yang datang langsung ke lokasi acara mengatakan, apa yang dilakukan Partai Demokrat tersebut tidaklah menyalahi aturan.

Tambah Ali, mereka tidak melakukan kampanye di tempat terbuka melainkan hanya membagikan bingkisan bagi kadernya dan dilakukan di ruang tertutup serta melakukan konsolidasi bagi para bacaleg partai.

“Tidak menyalahi aturan sama sekali, karena mereka tidak berkampanye hanya membagikan bingkisan kepada para kadernya dan dilakukan di tempat tertutup serta konsolidasi bagi para bacalegnya,” tukas Ali.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD partai Demokrat Jawa Barat, H. Anton Suratto Sukartono, didampingi Ketua Srikandi Demokrat Jawa Barat, Zuwanna Corna dan Bendahara DPD Jawa Barat, Dr. Ratnawati. (RI)

Example 120x600
Politik

“Bisa jadi ketika pantarlih melakukan coklit, ada warga di TPS-nya belum terdaftar sebagai pemilih. Pantarlih juga berkewajiban untuk memasukkan warga yang belum terdaftar tersebut ke DP4. Sehingga diharapkan dari hasil coklit tersebut warga yang benar-benar memiliki hak sebagai pemilih benar-benar terdaftar. Sedang yang tidak memenuhi syarat, misalnya, meninggal atau menjadi anggota TNI/Polri dicoret dari DP4,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 15 Juni 2024.