Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Jelang Ramadhan, Pemkot Pastikan Bahan Pokok Aman

×

Jelang Ramadhan, Pemkot Pastikan Bahan Pokok Aman

Sebarkan artikel ini

Pemerintah Kota Bekasi bersama Polres Metro Bekasi Kota menggelar sidak ketersediaan bahan pokok menjelang bulan Ramadhan ke Pasar Baru, Bekasi.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan Ramdhan dalam kondisi aman.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Kendati demikian, ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, seperti beras, ayam, dan cabai.

“Secara umum bahan-bahan pokok untuk masyarakat tersedia cukup. Tapi ada beberapa kenaikan yang perlu kami antisipasi terkait dengan beras, ayam, dan cabai,” ucap Tri, Senin (20/3/2023).

Sejumlah pedagang juga mengeluhkan adanya penurunan daya beli masyarakat menjelang bulan Ramdhan 2023 ini.

“Merek memgeluhkan karena daya beli masyarakat menurun, sehingga daya jual nya mereka berkurang,” jelas Tri.

Selain itu, kendala lain yang dialami pedagang juga terkait dengan modal yang cukup besar, jika pedagang ingin melakukan stok barang.

Menyikapi ham tersebut, Tri mengatakan, pihaknya telah menyiapkan Bank Patriot Syariah untuk membantu para pedagang yang mengalami kesulitan modal.

“Bisa saja mereka stok barang tapi modalnya kan kurang jadi itu salah satu item yang bisa kita sinergikan dengan Bank Patriot Syariah yang kita miliki. Bunganya ringan jadi salah satu solusi yang penting jangan mereka menahan stok untuk membeli barang sebanyak-banyaknya,” kata Tri.

Tri juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap membeli sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

“Saya mengimbau kepada warga tidak perlu panik, pemerintah akan terus mempersiapkan kebutuhan bahan warga masyarakat. Beli sesuai kebutuhan untuk kemudian bisa terjadi sirkuler tidak kemudian menumpuk,” tandasnya. (Mae)

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.