Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Rusun Pangudi Luhur dengan Biaya Sewa Rp10 Ribu, Telah Dioperasionalkan

×

Rusun Pangudi Luhur dengan Biaya Sewa Rp10 Ribu, Telah Dioperasionalkan

Sebarkan artikel ini

Rumah Susun (Rusun) Sentra Timur Terpadu Pangudi Luhur di Kota Bekasi, yang diprakarsai oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian PUPR resmi dioperasionalkan pada Senin (20/02/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Tim Kelompok Kerja (Pokja) Rusun Sentra Timur Terpadu Pangudi Luhur, Mangara Simanjuntak. Dirinya mengatakan, rusun yang berkapasitas 362 orang tersebut 90% telah dihuni.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“90 persen sudah ada penghuninya kita tunggu mereka datang mulai hari ini secara bertahap,” kata Mangara Simanjuntak, Senin (20/02/2023).

Mangara mengatakan, para penghuni rusun telah melewati beberapa proses untuk memastikan peruntukkan rusun telah tepat sasaran.

Selanjutnya, para penghuni yang telah diberi kesempatan akan diberikan waktu huni selama 2 tahun, dan akan ada evaluasi selanjutnya. Jika lolos evaluasi akan mendapat tambahan huni selama 1 tahun.

“Ini kebijakannya peraturan ini menghuni paling lama dua tahun kita berikan, nanti kita evaluasi kalau memang sesuai aturan kita beri setahun lagi. Kita harapkan selama tiga tahun ini andaikan selama ini mereka mengontrak 300-400rb atau berapapun jadi bisa ditabung,” jelasnya.

Salah satu penghuni rusun, Andri Prayogo (32) dan sang istri Fitri Damayanti (26) mengaku bersyukur bisa menghuni rumah susun yang memiliki harga sewa sangat murah, yakni Rp10 ribu per bulan dan sudah dilengkapi berbagai fasilitas di dalamnya.

“Alhamdulillah lengkap banget yang ada di rusun ini lengkap, tidak mengecewakan tinggal huni saja dengan uang iuran 10rb perbulan,” kata Andri Prayogo, Senin (20/02/2023).

Pasangan tunanetra tersebut mengaku, sebelumnya dirinya dan sang istri tinggal disebuah rumah kontrakan dengan biaya sewa Rp900 ribu perbulan.

Dengan iuran yang sangat murah tersebut, Andri dan sang istri mengaku sangat merasa terbantu untuk menabung agar bisa membeli rumah tinggal tetap.

“Sangat membantu insya allah bisa nabung dalam tiga tahun bisa terkumpul buat dp rumah,” ucapnya.

Diketahui, rusun Sentra Timur Terpadu Pangudi Luhur di Kota Bekasi dengan biaya sewa Rp10 ribu perbulan telah dilengkapi fasilitas mulai dari alat masak seperti kompor, tabung, gas, mangkuk dan sendok. Juga dilengkapi dengan tempat tidur. (Mae)

Example 120x600
Metropolitan

“Popda ini ajang pembibitan, karena salah satu basis prestasi olahraga kita itu yakni atlet pelajar di tingkat SD, SMP maupun SMA. Disitulah kita kita akan menemukan dan menentukan bibit bibit atlet masa depan,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Kita saat ini sedang mengajukan izin untuk penerbitan Peraturan Bupati mengenai SOP terintegrasi. Draftnya sudah jadi tapi kan karna saya PJ setiap Peraturan Bupati harus ada izin mendagri dulu, nah ini sedang dievaluasi oleh mendagri,” kata Dani Ramdan di Cikarang Pusat, Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Ya, kita menggerakkan seluruh RT di seluruh Kabupaten Bekasi pada 26-27 Juli nanti untuk melakukan bersih-bersih kampung. Kalau semua RT bisa bergerak, diperkirakan jumlahnya bisa lebih dari satu juta orang, dan ini bisa memecahkan Rekor Muri,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com, Selasa, 23 Juli 2024.

Metropolitan

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, ini adalah tempat para peserta sekalian akan menimba ilmu dan akan dilatih selama 5 bulan kedepan untuk menjadi Insan Bhayangkara yang profesional bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik. Keberhasilan yang telah saudara dapatkan saat ini merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa serta hasil dari perjuangan panjang melalui ketekunan dan kesungguhan yang juga tentunya tidak lepas dari doa serta dukungan orang tua dan keluarga,”Ujar Wakapolda Metro Jaya.