Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Ganti Armada Rusak, DLH Tambah 21 Truk Sampah

×

Ganti Armada Rusak, DLH Tambah 21 Truk Sampah

Sebarkan artikel ini

Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi tahun 2023 ini akan menambah 21 kendaraan truk pengangkut sampah sebagai upaya mengganti armada truk sampah yang sebelumnya mengalami kerusakan.

“Semua UPTD ada kendaraan yang rusak armadanya. Tahun ini kalo engga salah ada 21 unit kendaraan yang kita beli,”kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yudianto, Kamis (26/01/2023).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Yudianto mengatakan, selain menambah armada, pihaknya juga akan mengganti bak-bak kontainer sampah yang ada.

Meski demikian, Yudianto mengakui bahwa penambahan armada belum bisa memenuhi target pengangkutan sampah secara menyeluruh.

Dirinya menyebut, saat ini volume publikasi tonase yang terangkut di Kota Bekasi mencapai 1.800 Ton sampah setiap harinya. Kondisi tersebut membuat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu mengalami overload sampah.

Melihat kondisi tersebut, Yudianto mengatakan, pihaknya akan mencanangkan pembentukan energi terbarukan terkait pengelolaan sampah.

“Kita rencanakan pada proses terkait dengan investasi PPS 35 2018 Tentang Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Pengelolaan Sampah dengan pembentukan energi terbarukan itu yang kita akan laksanakan,” jelasnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.